Jamaah di Nagan Raya Laksanakan Shalat Idul Fitri 1444 H Hari Ini

-554 Dilihat
Jamaah di Nagan Raya Laksanakan Shalat Idul Fitri 1444 H Hari Ini (Foto Kiriman Warga)

SIGUPAINEWS.COM|NAGAN RAYA – Ribuan pengikut Habib Muda Seunagan hari ini mulai melaksanakan Sholat Idul Fitri 1444 H. Shalat Ied laksanakan di Masjid Jamik Abu Habib Muda Seunagan Peuleukung Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya Aceh, Kamis 20 April 2023.

Sebelum shalat Ied ribuan jamaah Abu Habib Muda Seunagan, larut dalam kumandang takbir.

Dari pantauan SIGUPAINEWS.COM, Kamis (20/4/) ribuan jamaah memadati halaman Masjid Jamik Peuleukung Kecamatan Seunagan Timur untuk melaksanakan shalat hari raya Idul Fitri 1444 H.

Baca juga

Para jamaah tersebut tidak hanya berasal dari Nagan Raya, namun mereka ada yang datang dari berbagai kabupaten di Provinsi Aceh.

Terlihat pihak kemanan dari personil Perhubungan dan Polri berjaga-jaga di lokasi mengawal pelaksanaan shalat hari raya tersebut.

Adapun yang menjadi khatib pada shalat Ied tersebut ialah Dr. TR Keumangan.SH.MH ( Wakil Ketua DPR Aceh), sementara imam dipimpin oleh Abu Habib Muda Seunagan Abu Said Kamaruddin.

Cucu Abu Habib Qudrat Teuku Raja Keumangan mengatakan, sholat Idul Fitri yang dilaksanakan bagi yang mengikuti puasa lebih awal dari Pemerintah, maka sesuai kesepakatan bersama ulama di dalam Pengikut Habib ini di putuskan Idul Fitri 1 Syawal jatuh pada hari ini.

“Pengikut Habib Muda Sunagan yang sudah melaksanakan bukan hanya Nagan Raya saja, namun juga berasal dari kabupaten Aceh Barat, Aceh Jaya, Aceh Barat Daya, Aceh Pidie, Gayo Lues dan Aceh Tengah,” sebutnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa pelaksanaan Shalat ied bukan hanya di desa Peulekung saja namun juga di tempat lain seperti Pulo ie, Gampong Tengah, sebagian Tadu Raya dan Simpang Peut.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?