Jasni Calon Keuchik Terkuat di Desa Kepala Bandar

-2 Dilihat
Foto: Ist

ABDYA, SIGUPAINEWS.COM- Pemilihan Keuchik Langsung atau Pilchiksung menjadi sebuah ajang demokrasi di tingkat gampong, tidak hanya sekedar memilih kepala desa namun juga sebagai ajang adu visi dan misi setiap kandidat.

Salah satunya adalah Jasni (calon keuchik no. urut 5) memiliki visi dan misi yang mulia untuk memajukan gampongnya Desa Kepala Bandar. Ia merupakan salah satu calon kandidat terkuat di Desa Kepala Bandar.

Saat ditemui, Sigupainews.com ia menceritakan bahwa cita-citanya ingin membangun gampong Kepala Bandar ke arah yang lebih maju.

Baca juga

Dalam  visi dan misinya Jasni, ingin mewujudkan masyarakat Gampong Kepala Bandar yang islami, Arif, Transparan, Jujur, Adil dan Merata berlandaskan azas musyawarah dan mufakat.

“nantinya kita akan menjunjung tinggi azas mufakat, saya akan melibatkan semua unsur, dalam membangun desa secara bersama, baik itu pemuda, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama semua akan dilibatkan, sehingga transparansi soal anggaran maupun kebijakan tidak lagi menjadi barang rahasia” terang pria jebolan DIII-Ekonomi ini.

Tak hanya itu, pria yang pernah menjadi konsultan pendamping aliran dana KPA ini mengatakan jika ia terpilih nantinya ia siap menjalankan pelaksanaan syariat islam dalam Gampong Kepala Bandar, sehingga masyarakat dapat hidup rukun, aman, tentram dibawah bingkai islami. Selain itu ia juga merencanakan akan membuat santunan kepada anak yatim setiap tahunnya, karena peduli terhadap anak yatim merupakan komitmen dia jika ia terpilih nantinya.

Di bidang sosial, Jasni merupakan sosok yang santun, peduli sesama dan mudah berbaur dengan masyarakat. itulah sebabnya ia selalu menghadiri disetiap acara kenduri, hajatan, takziyah, acara keagamaan dan acara adat di desanya.

Dalam hal komitmen ingin menyelesaikan tapal batas gampong yang selama ini masih simpang-siur, oleh karena itu di masa kepemimpinannya ia ingin menyelesaikan persoalan ini dengan tuntas.

selain itu, dalam hal sanitasi ia juga melihat bahwa masyarakat desa Kepala Bandar umumnya hidup di pinggiran sungai, perlu kiranya dilakukan penertiban dan penerapan sanitasi pembuangan limbah atau sampah yang baik, sehingga dengan demikian Gampong akan terlihat bersih, dan bebas dari banjir.

“Insyaallah, berkat dukungan dari saudara-saudara sekalian, saya sudah siap dalam pemilihan nantinya, Insyallah”. terangnya.

Dikabarkan jadwal pemilihan Keuchik langsung di Abdya sesuai daerah pemilihan (dapil). Dapil I meliputi Blangpidie, Susoh, dan Jeumpa akan dilaksanakan pemungutan suara pada tanggal 20-21 Maret, sementara penyampaian visi dan misi calon pada tanggal 18-19 Maret 2022. (ibl)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?