Jemaah Haji Aceh Kembali Meninggal Dunia di Arab Saudi, Kali ini dari Bireun, Total 8 Orang

oleh -1 Dilihat
oleh
Dr Intan Minofa di dampingi PHD Jamal melihat kondisi Almarhum Haji Usman Sulaiman Ibrahim. (Foto: Kemanag).

SIGUPAINEWS.COM| SAUDI – Seorang jemaah haji asal Kabupaten Bireuen, Usman Sulaiman Ibrahim (90 tahun), meninggal dunia di Arab Saudi, Sabtu, 22 Juni 2024, jam 19.30 Waktu Arab Saudi. Usman adalah jemaah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) BTJ-02.

Menurut Kakanwil Kemenag Aceh juga sebagai Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Indonesia (PPIH) Embarkasi Aceh, Azhari, Usman meninggal dunia di Rumah Sakit Arab Saudi King Abdul Azis (RSAS KAA) setelah dirawat di ICU karena Penurunan Kesadaran dan ARDS ec Pneumonia, COPD Eksaserbasi, Acute Kidney Injury.

Sebelumnya, Usman mengeluh batuk berdahak belum berkurang, dada terasa penuh, sesak nafas, dan lemas sekali tidak mau makan dan minum. Petugas kemudian membawa Usman ke Klinik Sektor selanjutnya dirujuk ke RSAS KAA.

Baca juga

Azhari mengimbau jemaah terutama jemaah lanjut usia untuk menjaga kesehatan sambil menunggu kepulangan. “Kami sudah sampaikan melalui petugas kloter agar Jemaah menjaga kesehatan, karena jemaah masih akan melanjutkan perjalanan ke Madinah untuk berziarah dan melakukan arbain di Masjid Nabawi,” ujar Azhari.

Dengan meninggalnya Usman, jumlah jemaah haji Aceh yang meninggal dunia di Arab Saudi bertambah menjadi 7 orang dan 1 orang Petugas, total 8 orang. Mereka adalah Ruhamah Hasan Amin (84 tahun) asal Kota Sabang, Muhdin Ibrahim (62 tahun) asal Bireuen, Muhammad Umar Ardik (78 tahun) asal Aceh Tengah, Manshur bin Ahmad (petugas dari Kloter 7 Embarkasi Aceh), Nasrun bin Ismail (75 tahun) asal Bireuen, Marhani Binti Muhammad Taib (65) asal Bireuen, Halimah Binti Badai Peukan (67) asal Pidie, dan Usman Sulaiman Ibrahim (90 tahun) asal Bireuen.

“Mari Kita doakan semoga mereka diampuni segala dosanya, diterima segala amal ibadahnya, dan ditempatkan di sisi Allah swt,” kata Azhari.[]