Jet Sky Susoh Abdya: Menari Bersama Ombak, Bergerak Bersama Laut

oleh -205 Dilihat
oleh
Seorang pria (kiri) sedang mengendarai Jet Sky di Susoh Beach Island, Ujong Serangga, Susoh. Sejumlah Anak-anak (kanan) memakai pelampung jaket (life jacket) saat sedang bersiap-siap menaiki Banana Boat di Susoh Beach Island, Ujong Serangga, Kecamatan Susoh, Abdya. (Foto: Dok SIGUPAINEWS.COM)

Mengendarai Jet Sky tidak butuh keterampilan khusus. Pengunjung akan dipandu sampai mahir oleh operator disana. Pengunjung akan dibekali terlebih dahulu secara teknis penggunaan Jet Sky sebelum berselancar di laut Susoh.

“Sebelum naik kita breafing, sampai di laut juga kita masih breafing, sampai mereka ke handle, sampai bisa. Baru setelah itu mau bonceng istri, anak atau lainnya silahkan,” kata pria yang senang disapa Mas Blek ini.

Sebagai pengendara pemula, Jet Sky aman untuk dua orang, namun Jet Sky juga bisa untuk tiga orang jika pengendara sudah mahir.

Baca juga

“Sebenarnya bisa untuk 3 orang tapi yang udah professional. Kalau masih pemula takut-nya kan lebih goyang atau kebalik, jadi kita saran-in dua orang saja. Jika butuh pemandu, bisa ikut bertiga dengan pemandu” ungkap lelaki kelahiran 1996 ini.

Tak hanya Jet Sky yang menjadi perhatian pengunjung, permainan Banana Boat juga tak kalah menariknya. Kapasitasnya yang berjumlah 7 orang, membuat wahana yang satu ini mampu menghadirkan keseruan secara grub atau seru-seruan bareng keluarga.

Banana Boat adalah wahana perahu pisang jenis karet tanpa mesin. Perahu pisang yang diisi angin ini bisa melesat karena ditarik oleh perahu bermesin. Para pengunjung menaiki Banana Boat akan dilengkapi life jacket (jaket rompi pelampung) sebagai safety jika sewaktu-waktu kecebur ke laut.

Permainan ini terbilang seru, dan menantang andrenalin karena perahu pisang bisa melaju secara random dan gaya zig zag. Untuk menambah sensasi, pengunjung bisa dibuat terjatuh ke laut atas skenario operator.

“Banana Boat bisa request untuk mutar-mutar diatas banana aja, bisa juga request buat dijatuhin, biar ada sensasinya, itu sesuai request pengunjung,” ujarnya.

Jika pengunjung tidak mau terjun ke laut, mungkin pernah mengalami trauma air laut, operator tidak menyarankannya. “Jika ada yang tidak mau basah, atau ada yang trauma jatuh di air, bisa konsultasi dulu jadi nanti kita dilapangan kita aturin kebalik atau enggak,” ujarnya lagi.

Disisi keamanan, Susoh Beach Island menerapkan standar yang ketat dalam menjaga keamanan kustumer. Para operator rutin melakukan cek kondisi air laut, jika sewaktu-waktu naik pasang.

“Permainan kita sambil dipantau, main ditempat yang aman aja, yang udah di survei, baru boleh kita main disitu, tetapi tetap dalam pantauan kita. Kita juga pakai pelampung rompi jaket. Kemanan nomor satu, kalau kita,” sebutnya disiplin.