Julinardi Minta Perumda Tirta Abdya Tingkatkan Layanan dan Kualitas

oleh -11 Dilihat
oleh
Julinardi minta Perumda abdya
Anggota DPRK Aceh Barat Daya (Abdya), Julinardi. (Foto Ist)

SIGUPAINEWS.COM|BLANGPIDIE – Anggota DPRK Aceh Barat Daya (Abdya), Julinardi, meminta pihak Perusahaan Air Minum Daerah (Perumda) Tirta Abdya melakukan pembenahan terhadap manajemen dan pengelolaannya selama ini, agar pelayanan air bersih untuk masyarakat semakin baik.

Permintaan tersebut disampaikan Julinardi seiring dengan telah dilantiknya Dewan Pengawas (Dewas) Perumda Tirta Abdya oleh Pj Bupati Darmansah, beberapa waktu yang lalu.

“Pengawasan yang lebih terarah tentu akan mengoptimalkan kinerja personalia Perumda, sehingga layanan air bersih yang mudah, murah dan konsisten dapat terealisasi,” papar Juli kepada Sigupainews.com, Senin (9/1/2023).

Baca juga

Paparnya, selama ini sangat banyak keluhan yang disampaikan masyarakat terkait layanan Perumda Tirta Abdya, mulai dari air yang tidak lancar hingga persoalan biaya bulanan yang harus dibayarkan masyarakat.

“Sebagian masyarakat mengaku biaya bulanan untuk pemakaian Air Tirta Abdya terbilang mahal. Hal ini nantinya akan kami dalami kembali. Namun yang paling penting untuk saat ini adalah bagaiman air bisa sampai ke rumah-rumah warga secara optimal, termasuk bagi warga yang bermukim di kawasan pesisir. Mengenai biaya, tentu jangan sampai memberatkan masyarakat,” katanya.

Lanjutnya, sebagai bagian dari Pemerintah, Tirta Abdya harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kerja-kerja Perumda Tirta Abdya harus selaras dengan visi dan misi Kabupaten Abdya terkait dengan pelayanan dasar kebutuhan air bersih.

“Maka untuk mempercepat terwujudnya program pemerintah, manajemen direksi dan dewas harus menjalin kerjasama yang baik. Setiap persoalan harus dicarikan solusi terbaik, agar layanan kepada masyarakat semakin membaik dan memuaskan,” pungkasnya.(*)