Kader SKPP Ikuti Pelatihan P2P di Aceh Tengah

oleh -13 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|Aceh Tengah – Sebanyak 35 orang Kader SKPP se Aceh mengikuti pelatihan Pendidikan Pengawasan Partisipatif (P2P) yang diselenggarakan oleh Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Provinsi Aceh di Hotel Grand Bayu Hill, Takengon, Aceh Tengah.

Pelatihan yang berlangsung dari tanggal 28 sd 30 Juli 2023 ini dibuka oleh Maitanur, S.Pd., M.M selaku Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas Panwaslih Provinsi Aceh. Dalam pidato pembukaan acara beliau mengungkapkan bahwa, peran pemuda milenial sangat dibutuhkan dalam pengawasan partisipatif pada Pemilu 2024 yang akan datang.

“Keterlibatan pemuda atau kaum milenial sangat menentukan dalam hal pengawasan partisipatif di Pemilu 2024 yang akan datang, oleh sebab itu pembekalan ilmu tentang proses pemilu harus dimiliki, dalam pelatihan ini kami berharap kepada kader yang terpilih agar mengikuti pelatihan ini dengan serius” ungkap nya.

Baca juga

Dalam kesempatan yang sama, Aris Faisal Djamin, S.H salah satu kader SKPP asal kabupaten Aceh Barat Daya mengungkapkan bahwa; pelatihan Pendidikan Pengawasan Partisipatif (P2P) tahun 2023 ini dilaksanakan dengan lancar dan menjadi pelatihan kader Bawaslu terbaik sepanjang ia mengikuti pengkaderan.

“Pelatihan kali ini berjalan dengan baik dan serius, diisi oleh para pemateri yang ahli, dengan materi yang cukup bagus, serta dipandu oleh fasilitator handal dan diselingi dengan game yang bermutu. Sejauh saya mengikuti pengkaderan, mulai dari SKPP Dasar 2021, Evaluasi 2022, baru di tahun 2023 ini saya rasa pelatihan yang cukup menarik dan terbaik.” ungkap Aris.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?