Kakankemenag Abdya Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah di HGN 2023

oleh -34 Dilihat
Foto : ist

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat Daya (Kemenag Abdya) menggelar upacara bendera di sejumlah Madrasah yang berada di bawah binaan Kemenag Abdya, pada hari Sabtu, (25/11/2023).

Kegiatan upacara bendera dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Abdya Dr H Salman Al Farisi S.Ag M.Pd, bersama para Kasi, dan Kepala Madrasah. Dalam sambutannya, Kakankemenag mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para guru dan tenaga kependidikan madrasah yang telah memberikan kontribusi dan kreativitas dalam meningkatkan pendidikan di Abdya.

“Salah satu pencapaian yang diperoleh oleh para guru dan tenaga kependidikan madrasah di Abdya adalah Dra Husnidar, kepala perpustakaan MAN Inovasi Aceh Barat Daya, yang berhasil meraih juara ke III tingkat Nasional pada acara penghargaan guru dan tenaga kependidikan madrasah tahun 2023 di Jakarta,” ungkapnya

Baca juga

Kakankemenag berharap pencapaian ini dapat menjadi motivasi bagi guru dan tenaga kependidikan madrasah yang lain untuk terus meningkatkan kualitas dan prestasi mereka.

“Kemenag Abdya selalu memberikan dukungan dan fasilitas kepada guru dan tenaga kependidikan madrasah, karena mereka adalah ujung tombak dalam menciptakan generasi yang berkualitas, berakhlak, dan berkompeten. Pendidikan adalah proses transformasi yang tidak hanya memerlukan pengetahuan yang mendalam, tetapi juga kepribadian yang kuat, kreativitas yang dinamis, dan moralitas yang mulia,” kata Kakankemenag.

Dalam upacara bendera itu, para Kasi dan Kepala Madrasah juga membacakan sambutan Menteri Agama RI, yang mengambil tema “Guru Pembelajar, Bahagia Mengajar”. Tema ini menggambarkan sosok guru yang transformatif, yang selalu belajar dan mengajar dengan senang hati.

Menteri Agama RI juga menyatakan bahwa Kementerian Agama telah dan akan terus mengambil langkah penting untuk memfasilitasi peningkatan kompetensi guru melalui program digital literacy, digitalisasi madrasah, dan bantuan pembelajaran digital.(*)