Kakankemenag Abdya Launching Kegiatan Ramadhan Bersama KUA Susoh

-47 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melaksanakan launching kegiatan Ramadhan Bersama KUA Susoh  di Mesjid Al-Furqan Desa Padang Baru Kecamatan Susoh, Selasa (4/4/2023).

Kegiatan launching Ramadhan Bersama KUA Susoh ini, disponsori oleh Pegadaian Syariah Blangpidie. Adapun rangkaian kegiatannya adalah Sehari Khatam Al Qur’an Bersama Majelis Taklim se kecamatan Susoh, Penyerahan SKT ( Surat Keterangan Terdaftar) Majelis Taklim se kecamatan Susoh, Penyerahan Wakaf Al Qur’an, Tahsin Al Qur’an Akbar Majelis Taklim Se-kecamatan Susoh, Flayer Zakat Fitrah, Khatib Hari Raya Idul Fitri, Khatib Hari Raya Idul Adha dan Hewan Qurban.

Kegiatan launching Ramadhan Bersama KUA Susoh dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Abdya dalam hal ini diwakili oleh Plh. T Faisal , S.TH didampingi oleh Kasi Bimas Islam M.Yatim, MA. Kegiatan launching ini turun dihadiri oleh Pimpinan Pegadaian Syariah Blangpidie, Camat Susoh, dan Kepala KUA Se Kabupaten Abdya.

Baca juga

Dalam sambutannya, Kakankemenag menyambut baik kegiatan launching Ramadhan Bersama KUA Susoh yang diisi dengan rangkaian beberapa kegiatan yang langsung melibatkan masyarakat. Ramadhan adalah bulan penuh keutamaan yang Allah janjikan bagi yang benar-benar berusaha meraihnya.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan launching Ramadhan Bersama KUA Susoh ini sebagai sebuah inovasi dalam pelayanan masyarakat. Kantor Urusan Agama tak hanya mengurusi pernikahan,tapi juga bidang keagamaan lainnya seperti pembinaan majelis taklim. Tentu kegiatan seperti ini takkan bisa terwujud jika bukan kerja keras Kepala KUA beserta seluruh staf dan para penyuluh bersilaturahim dan membina seluruh majelis taklim,” jelas T. Faisal dalam sambutannya.

H. Roni Haldi Lc, Kepala KUA Susoh dalam keterangannya menyampaikan bahwa kegiatan launching Ramadhan Bersama KUA Susoh ini diikuti oleh 150 peserta utusan dari 36 majelis taklim se kecamatan Susoh.

“Kegiatan ini diikuti lebih banyak peserta dari tahun sebelumnya. Apalagi dilakukan penyerahan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) Majelis Taklim dalam kecamatan Susoh,” jelas Kepala KUA Susoh.

Kegiatan tersebut ditutup dengan pembacaan doa khatam Al Qur’an oldan dan pembagian door prize dari Pegadaian Syariah Blangpidie bagi peserta yang berhasil menjawab pertanyaan dari panitia.(**)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?