Kakankemenag Abdya Resmi Menyerahkan Koper Perlengkapan Jamaah Haji

-210 Dilihat
Kakankemenag Abdya Dr H Salman Al Farisi S Ag M Pd secara resmi menyerahkan perlengkapan Jamaah Haji Kabupaten Abdya berupa koper. 24 Mei 2024

SIGUPAINEWS.COM|COM – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat Daya (Kankemenag Abdya), Dr H Salman Al Farisi S Ag M Pd secara resmi menyerahkan perlengkapan Jamaah Haji Kabupaten Abdya berupa koper.

“Jamaah asal Kabupaten Abdya yang dijadwalkan berangkat ke Tanah Suci tahun 2023 berjumlah 61 orang, setiap jamaah haji mendapatkan satu koper besar, satu koper kecil, dan satu tas selempang. Mudah-mudahan dengan dibagikannya koper ini jamaah haji sudah dapat mempersiapkan barang bawaannya selama melaksanakan perjalanan ibadah haji nantinya di tanah suci dengan sebaik-baiknya sebelum berangkat dari daerah memasuki Asrama Haji,” kata Kakankemenag. Rabu (24/5/2023).

Lebih lanjut Salman Al Farisi mengatakan dengan dibagikannya koper jamaah haji tersebut persiapan keberangkatan jamaah haji Kabupaten Abdya tahun 2023 ini ia katakan sudah hampir rampung terlaksana.

Baca juga

Sementara itu, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Kasi PHU) Kankemenag Abdya, Agus Suryadi S Ag M Pd mengingatkan jamaah supaya memperhatikan barang bawaan yang dimasukkan ke dalam koper, para jamaah haji tidak diperkenankan untuk membawa barang-barang yang dapat berbahaya bagi keselamatan dan menganggu jemaah lainnya.

“isi koper jamaah akan diperiksa petugas keamanan bandara sebelum keberangkatan, jadi, kami ingatkan kembali agar tidak membawa barang-barang yang dilarang seperti senjata tajam, korek api, gas, dan bahan berbahaya lainnya,” pesan Kasi PHU.

Lebih lanjut ia menjelaskan Jamaah haji Abdya yang tergabung dalam kloter 7, berjumlah 58 orang akan berangkat dari daerah pada Minggu, 28 Mei 2023 mendatang, masuk asrama haji Banda Aceh, Senin, 29 Mei 2023 dan berangkat menuju tanah suci pada Selasa, 30 Mei 2023 pukul 04:20 WIB dan jamaah haji Abdya yang tergabung dalam kloter 12 berjumlah 3 orang, masuk Asrama haji 3 Juni 2023, berangkat ke tanah suci 4 Juni 2023 pukul 02:00 WIB, melalui Bandara Sultan Iskandar Muda.

Turut hadir dalam penyerahan Koper Jamaah Haji Abdya tersebut, Kasubbag TU, Khairul Huda S HI dan Kasi Pendis Adihar S PdI MA.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?
Penulis: Fitria
Editor: Redaksi