Kalak BPBK Armayadi Himbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

-1095 Dilihat
Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Aceh Barat Daya (Abdya) Armayadi, ST. (Foto : Fitria Maisir/SIGUPAINEWS.COM)

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Pasca musibah kebakaran sepekan ini yang terjadi, Kepala Pelaksanaan (Kalak), Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Aceh Barat Daya (Abdya), Armayadi ST, menuturkan, penyebab terjadinya kebakaran itu banyak sekali penyebabnya, tapi yang terpenting bagaimana cara antisipasi agar musibah tersebut tidak terjadi sehingga bisa selamat dari kejadian kebakaran.

Hal itu disampaikan oleh Kalak BPBK Abdya Armayadi pada saat media ini konfirmasi terkait kebakaran rumah kosong yang terjadi di Desa Gelumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, Jum’at (5/5/2023).

“Dalam sepekan ini Abdya sudah dua rumah kosong, dan 12 Bilik Ponpes Bustanul Huda yang terbakar yang tidak diketahui apa penyebabnya,” tutur Armayadi.

Baca juga

Selanjutnya, Kalak BPBK Abdya ini mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran yang terjadi, baik disebabkan oleh kelalaian ataupun kesengajaan.

“Saya berharap masyarakat lebih baik melakukan berbagai hal yang dapat mencegah terjadinya kebakaran, seperti di rumah kosong juga perlu kita pantau bersama, karena kita mengingat cuaca yang ekstrim sekarang,” imbuhnya.

Seperti cuaca ekstrim saat ini, Kalak BPBK Armayadi juga mengingatkan untuk mencegah terjadi kebakaran lahan dan hutan yang ada di wilayah Abdya ini, untuk melakukan pencegahan dari yang sifatnya menimbulkan kebakaran, dan bencana lainnya.

“Saya berharap masyarakat dan pihak manapun juga dapat sama-sama kita menjaga dari musibah baik itu kebakaran maupun bencana lainnya,” ucap Kalak BPBK Abdya Armayadi. (*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?