Kapolda Aceh Tinjau Vaksinasi Massal Di Blangpidie

-2 Dilihat
Kapolda Aceh, Ahmad Haydar meninjau vaksinasi massal di Kantor Camat Blangpidie, Selasa (26/10/2021). Foto: Sigupainews.com/ Fitria Maisir

ABDYA, SIGUPAINEWS.COM – Kepala Kepolisian Daerah Aceh (Kapolda) Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S.H., M.M., melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Aceh Barat Daya, (Abdya). Ia meninjau langsung kegiatan vaksinasi massal yang digelar di halaman depan Kantor Camat Blangpidie, Selasa (26/10/2021).

Dalam kegiatan kunker tersebut, turut didampingi oleh, Bupati Abdya Akmal Ibrahim, S.H, Dandim 0110 Abdya Letkol Inf, Ahmad Hisom Baihaki, Kapolres Abdya AKBP Muhammad Nasution S.ik, Kajari Abdya Nila Wati SH MH, Ketua DPRK Abdya Nurdianto, Ketua MPU Abdya Muhammad Dahlan, Ketua Mahkamah Syariah Amrin Salim S.Ag MA, Ketua Pengadilan Zulkarnain SH MH, dan rombongan lainya.

Kepada SIGUPAINEW.COM, Kapolda Aceh mengatakan bahwa hingga saat ini vaksinasi di Abdya sudah mencapai sebanyak 32,9 persen, insyaallah mungkin hari ini bisa tembus 33 persen.

Baca juga

“Saya berharap kepada masyarakat untuk terus menghadiri vaksin-vaksin yang digelar oleh kami beserta TNI maupun Nakes, sehingga nanti insyaallah kami mempunyai target hingga akhir desember itu minimal 50 persen tercapai,” ucap Kapolda Aceh.

Kapolda mengharapkan bisa mencapai 60 persen, sehingga kekebalan kelompok  (herd immunity) masyarakat ini betul-betul bisa tercapai.

“Dan saya juga minta tolong kepada rekan-rekan wartawan untuk membatu mensosialisasikan ke masyarakat untuk menghadiri gerai-gerai kami sehingga masyarakat betul-betul terhindar dari virus Covid-19,” imbuhnya

Ia juga menjelaskan mengenai doorprize  yang di sediakan itu ada sifatnya lokal kalau yang sifat lokal itu tergantung pada Kapolres masing-masing.

“Kalau yang sifatnya pusat mulai dari tanggal 25 sampai dengan tanggal 10 November kami akan mempersiapkan sepuluh paket umroh, yang nanti akan diputar dipusat, jadi nanti yang dapat dari kabupaten mana atau warga yang mana, itu semua tergantung kepada siapa yang bernasib baik.” terangnya

“Nanti setelah  tanggal itu pun kami juga akan menggelar kembali paket umroh, jadi kami berharap masyarakat betul-betul bisa menghadiri, kalau memang bernasib baik bisa umroh gratis”, pungkasnya. (fm)