Kapolres Abdya di Jumat Curhat Kali Ini Terima Aduan Terkait Tapal Batas

-3 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA –  Kapolres Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh Kapolres Abdya AKBP Dhani Catra Nugraha, SH, SIK, MH dampingi Wakapolres, Kompol Muhayat Effendie, Kapolsek Blangpidie, Ipda Jarot Hasmoro beserta jajaran, Kegiatan Jumat Curhat kali ini yang dilaksanakan di UR Coffe di Desa Seunaloh, Kecamatan Blangpidie tepatnya disamping Masjid Agung Abdya. Jumat (13/1/2023)

Sementara dalam kegiatan itu, Kapolres mencatat aduan, keluhan, dan masukan dari perangkat desa, salah satunya soal tapal batas desa dan kecamatan hal yang ditakutkan dapat memicu kericuhan di masyarakat untuk dicarikan solusi bersama, dan selaintu juga soal penanganan sebuah perkara yang tidak perlu sampai ke kepolisian

Kapolres Abdya AKBP Dhani Catra Nugraha mengatakan program Jumat Curhat merupakan program mendekatkan diri dengan masyarakat, serta mendengar keluhan maka dari itu pihaknya megundang aparatur desa karena masyarakat akan lebih terbuka dengan para aparatur desa masing-masing. Sehingga pihaknya meminta kepada perangkat desa untuk menyampaikan apa saja yang menjadi masukan, harapan bahkan keritikan masyarakat tentang sikap atau prilaku Polri.

Baca juga

“Namanya manusia tentu ada masalah, soal besar kecilnya tentu bisa kita bahas bersama dan mencari solusinya, dengan begitu masalah besar akan kecil dan menemukan solusi terbaik,” kata Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres mengaku saat ini masih banyak kekurangan yang dilakukan oleh Polri, maka dirinya berharap masyarakat untuk menyampaikan guna terus memperbaiki diri sehingga Polri dapat terus berbenah kearah lebih baik guna dapat mengayomi masyarakat lebih maksimal kedepannya.

“Bahkan laporkan jika ada anggota Polri yang salah melaksanakan tugas, saya tidak mau anggota kami melakukan kesalahan. Saya ingin mengayomi masyarakat dengan baik, harapan saya begitu. Kami siap menerima keritikan dan aduan,” ucap Kapolres.

Kapolres menegaskan, dirinya bertekat inginkan perubahan. Disadarinya hal ini tidak bisa sendiri, karena Polri tidak bisa sendiri dan masyarakat juga butuh Polri. Karena itu Kapolres berharap masyarakat dan Polri saling mendukung.

“Pada hakikatnya kita harus saling mendukung, karena kita saling membutuhkan. Polri tidak bisa sendiri dan masyarakat juga butuh Polri,” sebut Kapolres.

Kata Kapolres, Pemerintah Abdya sangat mendukung program Jumat Curhat yang dilaksanakan Polri, bahkan, Penjabat bupati meminta dilibatkan saat menyerap saran dan masukan yang berkaitan dengan pemerintahan.

“Tentu kita menampung semua aspirasi dari masyarakat, dan yang perlu dibahas dengan intansi terkait akan kita bahas, contoh saja keluhan masyarakat soal Alsintan dan kesejahteraan, soal ini saya akan sampaikan kepada Pj. Pj merespon ini dengan baik,” terang Kapolres.

Forum Jumat Curhat yang dilaksanakan hari ini di hadiri oleh Keuchik se Kecamatan Blangpidie, Para Tuha Peut, Mukim dan sejumlah aparatur desa lainnya

Kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan setiap hari jumat itu adalah sebagai Inisiasi Polri dalam menampung laporan, keluhan, dan masukan dari masyarakat kepada Polri, melalui Jumat Curhat, agar masyarakat bisa menyampaikan informasi apapun yang sekiranya perlu ditindaklanjuti oleh kepolisian. (*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?