Kapolres Abdya : Jangan Percaya Berita Hoak Tentang Vaksin

-0 Dilihat

ABDYA, SIGUPAUNEWS.COM – Kapolres Abdya AKBP Muhammad Nasution, SIK ikut bersosialisasi vaksinasi dari pemerintah untuk masyarakat di kecamatan Manggeng, yang bertempat di halaman kantor camat Manggeng. Kamis (21/10/2021).

Dalam acara sosialisi vaksinasi tersebut Kapolres AKBP Muhammad Nasution, SIK dalam sambutannya menyampaikan tetang hal mengenai vaksin saat ini terlalu Banyak Hoaks, Seluruh dunia kita mengalami pandemi seperti kita di Aceh khususnya.

“Di Jakarta dan Jawa pencapaian vaksin sudah tinggi mencapai 80 %. Level 3 khusus Abdya masih diberlakukan, seiring masih rendahnya tingkat vaksinasi di wilayah Abdya.” ungkapnya.

Baca juga

Tambahnya. Arab Saudi sudah 95% pencapaian vaksin, dan untuk pelaksanaan shalat ibdah sudah mulai normal, dan mereka sudah mulai normal beraktivitas.

“Sinovac sudah diakui sudah menjadi vaksin yang diakui dunia untuk vaksinasi.
Ikhtiar dalam vaksin ini merupakan usaha kita untuk menuju kesehatan bersama dan merupakan pendukung untuk kedepannya kita lebih kondusif dalam melaksanakan aktivitas.”pintanya

AKBP Muhammad Nasution, SIK juga mengatakan Mengenai informasi Hoak jagan mudah diterima, dan menghasut merupakan perilaku yang tidak di anjurkan oleh agama terutama agama Islam sebagai mana dijelaskan dalam Alquran. Progam ini sudah jauh-jauh dipertimbangkan oleh pemerintah dan sudah pasti melalui tahapan baik dari segi kegunaannya.Kami sangat mengharapkan dukungan dari abu, ulama tengku kita yang ada di kecamatan ini. Harapannya dengan terlaksana program vaksinasi ini bisa menstabilkan aktivitas kita sehari-hari.

“Dari satgas kita kan buat Doorprise,  berbentuk kupon dan diundi di tempat-tempat tertentu berupa hadiah umroh, dan beasiswa untuk Santri dan siswa, dan lain – lain yang nanti nya akan diundi ditiap – tiap kecamatan setiap Minggu nya.” ungkapnya.(fm)