Kapolres Abdya Launching Desa Pulau Kayu Sebagai Kampung Bebas dari Narkoba

-3 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Kepala Kepolisian Resor Aceh Barat Daya (Kapolres Abdya) AKBP Dhani Catra Nugraha SH.S.I.K.MH., resmi melaunching kan Desa Pulau Kayu, Kecamatan Susoh, kabupaten setempat, sebagai Kampung Bebas dari Narkoba.

Kapolres Abdya dalam sambutannya mengatakan, kampung Bebas dari Narkoba merupakan terobosan kreatif untuk membina masyarakat agar turut serta aktif dalam melakukan pencegahan terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang ada di Gampong Pulau Kayu khususnya dan Abdya umumnya. Selanjutnya Ia menjelaskan bahwa kampung Bebas dari Narkoba ini akan dilakukan pembinaan, sehingga akan memiliki kemampuan sesuai dengan tugasnya yang telah dibentuk bersama aparatur Desa sebagaimana dalam struktur yang telah dibuat.

“Dengan adanya Kampung Bebas dari Narkoba, kita berharap agar Desa Pulau Kayu ini dapat menjadi contoh dan teladan bagi gampong lain sebagai ujung tombak dalam pencegahan peredaran dan penyalahgunaan Narkoba,” ungkap Kapolres AKBP Dhani. Kamis (7/9/2023).

Baca juga

Sebelumnya, Desa Pulau Kayu, kata Kapolres Abdya merupakan Desa yang sudah dibina dalam kegiatan Kampung Tangguh Anti Narkoba (KTAN), yang kemudian sekarang ini ditingkatkan menjadi Kampung Bebas dari Narkoba (KBN).

“Tujuannya, agar masyarakat Desa Pulau Kayu memang benar-benar bersih dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” terangnya.

Selanjutnya Kapolres Abdya AKBP Dhani, juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat gampong Pulau Kayu yang telah membantu dan mendukung, sehingga Kampung Bebas dari Narkoba ini dapat terwujud di Desa Pulau Kayu, dan kampung bebas dari narkoba ini bukan hanya ada di Desa Pulau Kayu saja, akan tetapi sudah ada di seluruh Kabupaten/kota di Indonesia yang mana pembinaannya dilakukan oleh Polri.

“Oleh karena itu, kita berharap  dukungan dari segenap masyarakat khususnya masyarakat gampong Pulau Kayu agar secara bertahap kegiatan ini bisa menyebar ke seluruh gampong lainnya dan segenap masyarakat Kabupaten Abdya,” pungkas Dhani.(*)