Kapolres Abdya Mengajak Seluruh Personel Polsek Agar Dapat Melaksanakan Tugas Dengan Baik Dan Profesional

-2 Dilihat

SIGUPAINEWS.com | ABDYA – Untuk meningkatkan motivasi para personel di tingkat bawah dalam wilayah hukumnya, Kapolres Aceh Barat Daya AKBP Dhani Catra Nugraha, SH. SIK. MH melakukan kunjungan kerja ke Polsek.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Kapolres Abdya disambut langsung oleh Kapolsek Blangpidie, Ipda Jarot Hasmoro beserta personel, Forkompimcam Balngpidie dan Jeumpa, para Imum Mukim, Ketua Forum Keuchik dan tokoh masyarakat.

“Kunjungan kerja ini merupakan rangkaian dari program kerja Kapolres Abdya guna melakukan silaturahmi terhadap personil Polsek dan memotivasi seluruh personel Polsek jajaran agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan profesional,” ungkap AKBP Dhani Catra Nugraha, SH. SIK. MH saat kunjungan kerjanya ke Polsek Blangpidie, Rabu (21/09/2022).

Baca juga

Pada sambutannya itu, Kapolres Abdya juga menyampaikan bahwa tugas utama Polisi adalah penegakan hukum, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, melindungi, mengayomi dan melayani. Selain itu juga banyak hal-hal perlu dilakukan oleh Polisi Republik Indonesia (Polri), yaitu persoalan ketahanan pangan dan kesehatan negara seperti penanganan Covid-19 dan PMK yang telah berlalu.

“Menjaga Khamtibmas bukan hanya tugas Polisi, namun juga tanggungjawab semua elemen masyarakat. Polisi tidak akan kuat tanpa adanya bantuan dari masyarakat,” imbuh Kapolres Abdya, Dhani CN.

Sebelumnya Kapolsek Blangpidie, Ipda Jarot Hasmoro melaporkan kondisi Biogrfis wilayah hukumnya, dari Kecamatan Blangpidie hingga Kecamatan Jeumpa.

“Saat ini kondisi wilayah humum kita, baik Kecamatan Blangpidie hingga Kecamatan Jeumpa aman terkendali. Ini berkat kerjasama personel dan seluruh masyarakat, demikian Komandan yang bisa kami laporkan,” ucap Kapolsek.

Pada momen kunjungan kerja tersebut, Kapolres Abdya juga menyalurkan Bantuan Sosial kepada para Wara Kauri, istri dari mantan personel Polisi yang telah meninggal dunia.(Fit)