Kapolres AKBP Dhani Catra Nugraha Tinjau Lokasi Posyan dan Pospam Abdya

-11 Dilihat
Kapolres Abdya AKBP Dhani Catra Nugraha bersama rombingan di lokasi Pospam Mangegeng, Minggu 30 April 2023 (Foto : Fitria Maisir/SIGUPAINEWS.COM)

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA -Kapolres Aceh Barat Daya (Abdya), AKBP Dhani Catra Nugraha SH., SIK., MH., meninjau lokasi  Pos Pelayanan (Posyan) di Pusat kota Blangpidie yang berlokasi di Jalan Sentral Pasar Blangpidie, Kecamatan Blangpidie, dan Pos Pengamanan (Pospam) yg berlokasi di Pasar Manggeng, Jalan. Nasional Blangpidie – Tapaktuan, Desa Kedai, Kecamatan Manggeng, pada hari kedelapan Lebaran Idul Fitri 1444 H. Minggu (30/4/2023).

“Seluruh personil terpadu yang berjaga di Posyan dan Pospam, saya mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan tugasnya dan selalu menjaga sinergitas demi terciptanya kamtibmas yang kondusif mulai dari menjelang perayaan Idul Fitri 1444 H / 2023, hinga pengamanan arus Mudik balik khususnya di Kabupaten Aceh Barat Daya ini,” ungkap Kapolres AKBP Dhani.

Selanjutnya, Kapolres juga mengatakan sampai dengan hari ini situasi dari hasil pantauan dan laporan dari Posyan dan Pospam sudah kembali normal seperti biasa.

Baca juga

“Dari hasil yang kita cek hari ini di Posyan dan Pospam bersama dengan Pihak Kodim 0110, Sub Denpom, dan TNI AL, bahwa susana hari ini sudah kembali normal,” ujar Kapolres AKBP Dhani Catra Nugraha.

Dari pantauan media ini rombongan Kapolres Abdya pada di perjalanan menuju Pospam yang berlokasi di Kecamatan Manggeng, melakukan peneguran kepada sopir pengguna kendaraan R4 Pick Up angkutan barang yang mengangkut penumpang di bagian belakangnya, guna untuk mencegah menghindari dan menekan terjadinya kecelakaan lalulintas.

Kapolres Abdya AKBP Dhani Catra Nugraha, menegur Sopir Kendaraan Mobil Pick Up yang membawa penumpang dalam bak mobil yang berasal dari labuhan haji menuju ke Nagan Raya. Minggu 30 April 2023. (Foto : Fitria Maisir/SIGUPAINEWS.COM)

Pada kesempatan itu Kapolres Abdya AKBP Dhani Catra Nugraha melalui Kasat Lantas setempat AKP Tri Andi Dharma menghimbau kepada sopir angkutan untuk tidak mengulangi pelanggaran lalulintas tersebut sebagaimana dimaksud dalam pasal 303 Jo pasal 137 ayat (4 ) UU No 22 Tahun 2009.

“Dalam penertiban itu, pihak kami memberikan peneguran kepada pengemudi kendaraan yang bak terbuka yang membawa penumpang. Namun, para penumpang tidak dibolehkan lagi untuk naik dalam bak mobil tersebut.” pungkasnya. (*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?