Kasus Sabu Seberat 350 Kilogram Menjalani Proses Persidangan Divonis 20 Tahun Penjara

oleh -1 Dilihat

BIREUEN, SIGUPAINEWS.com – Berkas Kasus Sabu seberat 350 kilogram yang ditemukan dalam kapal tanpa awak di kawasan pesisir Jeunib berbatasan dengan Pandrah, Bireuen , pada Selasa (26/04/2022) lalu berkasnya sudah disampaikan ke Pengadilan Negeri Bireuen  untuk menjalani proses persidangan divonis 20 tahun penjara.

Informasi yang diperoleh media ini, ketiga terdakwa yakni Emrizal Saputra Bin Pulih Is, Haris Munandar Bin Alm Anwar Syahbuddin dan Ikhwani Sulaiman Bin Sulaiman, dalam sidang agenda pembacaan Putusan terdakwa dilaksanakan secara teleconference melalui lapas kelas II/Bireuen dan turut dihadiri Penasehat Hukum terdakwa.

Amar putusan terhadap 3 terdakwa yang diputuskan Majelis Hakim yaitu terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana turut serta secara hak atau melawan hukum menjadi perantara dalam jual beli narkotika golongan I bukan tanaman beratnya melebihi 5 gram sebagaimana dalam dakwaan primer.

Baca juga

Emrizal Saputra Bin Pulih Is dan Haris Munandar Bin Alm Anwar Syahabuddin dijatuhkan pidana penjara 20 tahun dan denda sejumlah Rp.5.000.000.000,00 (Lima miliar rupiah) dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar maka diganti dengan penjara selama 3 bulan.

Sedangkan Ikhwani Sulaiman Bin Sulaiman juga dijatuhi hukuman 20 tahun penjara dan denda sejumlah Rp.1.000.000.000,00 dengan ketentuan yang sama apabila tidak dibayar diganti dengan penjara selama 3 bulan, terhadap putusan Majelis Hakim terdakwa menyatakan pikir pikir. Sementara kedua terdakwa lainnya melalui Penasehat Hukum menyatakan untuk melakukan upaya hukum banding.

Para terdakwa melanggar pasal 114 ayat (2) UU RI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkoba.

Dalam kegiatan tersebut, JPU Kejari Bireuen yang mengikuti sidang diantaranya Lili Suparli,SH.,MH, Maulijar,S.Hi.,SH.,MH dan Muhadir, SH.

 

Repoter.  : Zubir

Editor.      : Fitria

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?