Kawom Meukek Abdya Rayakan Maulid Nabi dengan Penuh Kegembiraan

oleh -184 Dilihat
Foto : Fitria Maisir/SIGUPAINEWS.COM

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Warga Meukek yang berasal dari Aceh Selatan, namun kini menetap di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), merayakan Maulid Nabi Muhammad Saw 1445 H dengan penuh kegembiraan. Mereka berkumpul bersama di Aula Arena Motel Blangpidie, Minggu (7/1/2024), untuk bersilahturahmi dan mengenang kisah dan teladan Nabi Muhammad Saw.

Acara ini dihadiri oleh ratusan warga Meukek dari berbagai Gampong di Abdya, serta tamu-tamu spesial dari daerah asal mereka. Salah satu tamu spesial yang hadir adalah Tgk Ismail dari Labuhan Haji Aceh Selatan, yang memberikan ceramah akbar tentang makna dan hikmah Maulid Nabi.

Dalam ceramahnya, Tgk Ismail mengajak warga Meukek untuk selalu menjalin ukhuwah islamiyah dan silahturahmi antara sesama. Ia juga menekankan pentingnya mengamalkan sunnah Nabi Muhammad Saw dalam kehidupan sehari-hari, sebagai teladan dan panutan bagi umat Islam.

Baca juga
Foto : Fitria Maisir/SIGUPAINEWS.COM

Acara ini juga diisi dengan sambutan dari Orang yang dituakan di Kawom Meukek Abdya (Kamoba) Elizar Lizam yang akrap disapa Adun, dan Ia menyampaikan rasa harunya karena kawom meukek saling bersilaturahmi pada momen maulid Nabi Muhammad Saw. Ia berharap acara ini dapat menjadi lebih meriah lagi di masa depan, dan dapat merangkul seluruh kawom meukek yang ada di pelosok abdya.

Foto Fitria Maisir/SIGUPAINEWS.COM

Ketua Panitia Maulid Nabi Muhammad Saw, KAMOBA, Said Muhajir Usman, juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam mensukseskan acara ini. Ia berharap acara ini dapat menjadi agenda rutin yang dapat mempererat ikatan persaudaraan dan kebersamaan warga Meukek.

“Kami sangat bersyukur dan bangga dengan antusiasme dan partisipasi warga Meukek dalam acara ini. Kami berharap acara ini dapat meningkatkan rasa cinta dan hormat kita kepada Nabi Muhammad Saw, serta mempererat hubungan silahturahmi kita sebagai warga Meukek,” demikian ujar Said Muhajir, yang merupakan putra kelahiran di Desa Jamboe Papen Meukek Aceh Selatan.

Foto : Fitria Maisir/SIGUPAINEWS.COM

Acara ini ditutup dengan doa bersama dan makan bersama dengan para undangan yang hadir. Warga Meukek yang hadir tampak gembira dan bersuka cita dalam merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW. (*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?