Kejari Abdya Dalam Rangka HBA ke 63 Gelar Bakti Sosial dan Donor Darah

-6 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63, Kejaksaan Negeri (Kejari) Abdya  menggelar donor darah, pengobatan massal dan bakti sosial.

Pantauan awak media, Acara yang bertema penegakan hukum yang tegas dan humanis mengawal pembangunan nasional tersebut turut dihadiri, Penjabat (PJ) Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) H. Darmansah, S.Pd,M.M, Ketua TP-PKK Ny, Zulhijjah Darmansah, Forkopimkab, SKPK, dan puluhan masyarakat khususnya Lanjut usia (Lansia) mendapatkan pelayanan kesehatan dan berobat secara gratis.  berlangsung di Kantor Kejari Setempat, Kamis (17/7/2023)

Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Barat Daya (Abdya)Heru Widjatmiko, S.H., M.H., mengatakan, donor darah dilakukan sebagai dukungan bagi ketersediaan darah di Aceh Barat Daya yang memerlukan cukup banyak persediaan darah.

Baca juga

“Tujuan digelarnya donor darah untuk membantu ketersediaan darah karena kebutuhan darah setiap bulan mencapai 600 kantong sehingga kami berharap donor darah ini bisa menambah persediaan,” ujarnya.

Selain itu, donor darah juga bagus bagi kesehatan individu karena rajin mendonorkan darah menurunkan resiko serangan jantung, kanker dan stroke disamping membuat kadar zat besi dalam darah jadi stabil.

Selanjutnya, kata Heru, pelaksanaan donor darah bekerja sama dengan tenaga medis dan dokter di jajaran Dinas Kesehatan, RSUD, PMI Abdya dan darah pendonor akan diserahkan kepada mereka yang memerlukan di rumah sakit milik pemerintah itu.

“Target kami, sebanyak 20 kantong darah bisa dikumpulkan dari donor darah ini. Tentu saja, kami berharap darah pendonor bisa digunakan untuk membantu masyarakat lain yang membutuhkan,” ucapnya.

Kemudian, tambahnya lagi, sejumlah kegiatan menyemarakan HBA ke-63 digelar Kejari Abdya diantaranya, menyelenggarakan pemeriksaan dan pengobatan massal gratis, Bhakti sosial, Pembagian paket sembako ke Pondok Pesantren, Anak yatim, Purnaja serta Pegawai honorer kejaksaan.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?