Kejuaraan Catur se Abdya di Cafe Nura Motor Segera Dimulai

-23 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Dalam rangka memeriahkan penyelenggaraan kejuaraan catur, Cafe Nura Motor yang beralamat di Jln Teungku Alian, Desa Gelumpang Payong, Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya), berikan bonus jutaan rupiah.

Hal tersebut disampaikan Ketua Penyelenggara, Hj Erni Haslidar melalui Sekretaris Penyelenggara, Helmi Sastra kepada awak media di Blangpidie, Kamis (9/3/2023).

Menurutnya, kejuaraan itu dilaksanakan untuk mengembangkan bakat dan minat pecatur di kabupaten yang berjuluk bumoe breuh sigupai. Selain itu, juga sebagai upaya membantu pemerintah dalam meningkatkan dan mengembangkan prestasi di bidang olahraga catur.

Baca juga

“Melalui kegiatan ini, kami harapkan selain sebagai ajang silaturahmi, juga dapat memunculkan atlet-atlet catur di Abdya yang berpotensi dan berkualitas dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas,” kata Helmi.

Dijelaskan, bentuk kegiatan kejuaraan Catur Cafe Nura Motor ini dapat diikuti secara umum atau semua kalangan, dimana kategori minimal usia peserta 15 tahun dan maksimal 60 tahun. Peserta merupakan pecatur dalam wilayah Kabupaten Abdya.

Untuk pelaksanaannya, tambah Helmi, pembukaan pendaftaran dilaksanakan sejak (10/2) hingga Jum’at (10/3) besok, hingga pukul 12.00 WIB. Sedangkan technical meeting akan dilakukan pada Jum’at malam (malam Sabtu) pukul 20.00 WIB di Cafe Nura Motor.

Pelaksanaan kegiatan tersebut akan dilakukan pada Sabtu (11/3) dan Minggu (12/3), hingga mendapatkan sosok peraih juara dalam kejuaraan catur Cafe Nura Motor.

“Bagi peserta yang ingin mendaftar, kami masih membuka kesempatan sampai besok siang. Kemudian malamnya kita lakukan technical meeting dengan peserta dan wasit berlisensi skala nasional,” ungkap Helmi.

Sementara Kejuaraan Catur Cafe Nura Motor ini, akan memberikan hadiah untuk para juara 1 sampai dengan juara 8, dengan total hadiah Rp4 juta beserta tropi dan piagam penghargaan.

Bagi pecatur di Kabupaten Abdya yang berkeinginan menunjukkan bakatnya dalam ajang bergengsi ini, Cafe Nura Motor juga mempersiapkan contact person: 0813-6016-6771 (Helmi Sastra) dan 0813-9640-8250 (Nura).

Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Abdya, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Percasi Gens Una Sumus Abdya, selain itu juga turut bekerjasama dengan beberapa media partner. (*)