Kemajuan di Ketinggian: Pembukaan Jalan TMMD ke 119 Kodim 0110 Abdya di Atas Pegunungan

-7 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Kemajuan pembukaan jalan di pegunungan Desa Alue Manggota, Kecamatan Blangpidie, yang dikerjakan oleh prajurit Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 0110/Abdya, terus berlangsung dengan cepat.

Komandan Satgas TMMD Kodim Abdya, Letkol Inf Beni Maradona, S.Sos, melalui Pasiter Kapten Inf Azwani, menyatakan bahwa pembukaan jalan yang dimulai pada Selasa (20/2) telah mencapai 60%.

Pekerjaan ini terus didorong dengan menggunakan satu unit alat berat excavator, dengan dukungan dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Abdya.

Baca juga

“Pekerjaan sudah memasuki hari ke-17. Alhamdulillah, hari ini kemajuannya telah mencapai 60 persen,” ujar Pasiter di lokasi, Kamis (7/3/2024).

Ia menjelaskan bahwa berdasarkan masukan dari masyarakat, pada TMMD kali ini mereka membuka jalan di atas gunung sepanjang 3Km yang dibagi menjadi dua ruas, dengan Ruas 1 sepanjang 1100 meter dan Ruas 2 sepanjang 1900 meter.

Pembukaan jalan dilakukan secara gotong royong yang melibatkan TNI, Polri, masyarakat, dan berbagai komponen lintas sektor. Tujuan fisik dari pembangunan ini adalah untuk memudahkan akses warga dalam mengangkut hasil panen dari perkebunan ke pasar.

“Harapan kami, jalan ini tidak hanya akan menjadi penghubung antar desa, tetapi juga akan menjadi jalan ekonomi bagi warga. Karena jalan ini berada di tengah-tengah perkebunan yang hasilnya sangat melimpah. Semoga ini akan bermanfaat bagi rakyat,” pungkasnya.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?