Kementerian Pertanian RI Distribusikan Pompa Air ke Abdya

oleh -7 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Kelompok tani Ingin Jaya Gampong Geulanggang Gajah Kecamatan Kuala Batee dan Sabe Teem Gampong Alu Jeurejak Kecamatan Babahrot kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) terima bantuan mesin pompa air dari Kementrian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia, pada Jum’at (31/5/2024) kemarin.

Penyerahan itu langsung diberikan oleh perwakilan Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Vanda Arisantwi.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Abdya, melalui Bidang Sarana dan Prasarana, Muhafaz Zulus Fitri, mengatakan, bantuan mesin pompa air itu diusul sebanyak 46 unit. ” Saat ini yang baru sampai 2 unit. kita berharap sisanya segera sampai. Katanya

Baca juga

Sementara itu perwakilan Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Vanda Arisantwi menyebutkan, bantuan ini diserahkan sebagai upaya mendukung pasokan air di lahan pertanian pangan.

“Bantuan ini, diserahkan kepada kelompok tani sebagai bagian dari upaya mendukung pasokan air mengingat dua wilayah ini memang terkendala air. Sebut Vanda

Tak hanya itu, pihaknya bersama Dinas terkait bakal berupaya untuk mendorong upaya ketahanan pangan di Kabupaten Abdya.

“Sebelumnya kami juga berupaya untuk menghidupkan lahan-lahan kosong dan lahan yang memang terkendala air menjadi lahan produktif,” ujarnya.

” Terkait dengan sisa mesin yang belum sampai dirinya akan mengupayakan untuk segera terealisasikan”. Ungkapnya

Dirinya juga menekankan kepada kelompok tani agar menjaga dan merawat mesin tersebut.

” Tolong dijaga dan dirawat dengan betul dan jangan dijual, karena jika tidak ke depan tidak akan dibantu lagi”.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?