Kepala KUA Susoh Abdya Ikuti Workshop Penguatan Integritas ASN Kemenag RI

oleh -38 Dilihat
Foto : Ist

SIGUPAINEWS.COM|JAKARTA – Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Susoh Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), H. Roni Haldi, Lc mengikuti Workshop Penguatan Integritas Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) yang diselenggarakan di Asrama Haji, Jalan Raya Pondok Gede, Pinang Ranti, Makasar, Kota Jakarta Timur, Jakarta 13560.

Baca juga

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari, yaitu dari Rabu hingga Sabtu, 6 – 9 Desember 2023 tersebut diikuti oleh dua penghulu dari Aceh, yaitu H. Roni Haldi, Lc selaku Kepala KUA Susoh dan Muhammad Adam, S.Fil selaku Kepala KUA Jeumpa Bireuen.

Workshop ini diinisiasi oleh Inspektur Jenderal Kemenag RI dengan tujuan untuk meningkatkan integritas di lingkungan Madrasah dan KUA. Pada hari pertama, materi yang disampaikan adalah “Strategi Peningkatan Integritas pada Ekosistem Madrasah dan KUA” oleh Inspektur Jenderal. Kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman Sinergitas Pelaksanaan Tugas dan Fungsi antara Kemenag dengan PPATK oleh Menteri Agama RI dan Kepala PPATK. Selain itu, juga ada Pemberian Penghargaan Lomba HAKORDIA 2023 bagi ASN Kemenag, siswa madrasah, dan mahasiswa pendidikan tinggi keagamaan tingkat Nasional.

Pada hari kedua dan seterusnya, peserta kegiatan dibagi menjadi tiga komisi, yaitu komisi 1 Peserta Kepala Madrasah, komisi 2 Peserta Penghulu KUA, dan komisi 3 Peserta Pengawas Madrasah.

Materi workshop yang disajikan antara lain adalah:

Revitalisasi KUA dan peningkatan integritas penghulu oleh Ditjen Bimas Islam

Hasil pengawasan revitalisasi KUA dan Dumas KUA oleh Inspektur Wilayah III

Peran Penghulu sebagai Penyuluh Antikorupsi oleh Deputi Pendidikan dan peran serta masyarakat KPK

H. Roni Haldi mengungkapkan, kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan integritas ASN Kemenag, khususnya di lingkungan Madrasah dan KUA. Ia berharap, dengan mengikuti kegiatan ini, dapat meningkatkan pemahaman dan kesadarannya tentang pentingnya integritas dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai ASN.

“Saya berharap, setelah mengikuti kegiatan ini, saya dapat menjadi ASN yang lebih berintegritas dan profesional dalam menjalankan tugas dan fungsi saya,” ujarnya.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?