Kepala KUA Susoh Raih Predikat KUA Inovasi Aceh

-194 Dilihat
H. Roni Haldi Lc, saat menerima penghargaan pada malam Apresiasi Kemenag Aceh Awards, yang berlangsung di Gedung Auditorium Prof Ali Hasyimi UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Sabtu (07/01/2023). Foto Ist

Laporan: Aris Faisal Djamin

SIGUPAINEW.COM|ABDYA- Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Susoh-Aceh Barat Daya, H. Roni Haldi Lc, mendapatkan penghargaan sebagai “KUA Standart dan Inovasi Provinsi Aceh Tahun 2022” dari Kakanwil Kemenag Aceh dalam rangka Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke-77.

Penghargaan itu diterima langsung oleh H. Roni Haldi Lc, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Susoh-Abdya pada malam Apresiasi Kemenag Aceh Awards, yang berlangsung di Gedung Auditorium Prof Ali Hasyimi UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Sabtu (07/01/2023).

Baca juga

Penyerahan apresiasi itu, diberikan langsung oleh Direktur Airline Shihata Jepang didampingi oleh Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Aceh.

Terlihat hadir dalam acara tersebut, Inspektur Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia Dr. H. Faisal Ali Hasyim S.E., M.Si, Kakanwil Kemenag Aceh Dr. H. Iqbal, S.Ag., M.Ag dan sejumlah pejabat teras atas Kementerian Agama Provinsi Aceh lainnya.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Susoh-Abdya, H. Roni Haldi Lc, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut mendukung dan membantu sehinga KUA Susoh memperoleh penghargaan bergengsi ini.

“Alhamdulillah atas capaian sebagai KUA standart dan inovasi provinsi Aceh. Dengan kerjasama tim di KUA Susoh capaian ini bisa diraih. Disamping itu dukungan dan bimbingan dari Kakankemenag Abdya dan Bidang Urais Bisyar Kanwil Kemenag Provinsi Aceh,” kata H Roni Haldi Lc, Minggu, (8/01/2023).

Ia menjelaskan bahwa salah satu terobosan yang telah dilakukannya adalah perbaikan layanan masyarakat berbasis digital lewat inovasi layanan berbasis barcode (LaBo). Terobosan itu telah di-launching oleh Kakankemenag Abdya, Dr. H. Salman Al Farisi, S.Ag, M. Ag dan dihadiri oleh Subkoordinator di Bidang Urais Binsar Kanwil Kemenag Provinsi Aceh, Khairudin, S.Ag, M.A.

“Salah satu terobosan yang kami lakukan di KUA Susoh sebagai salah satu KUA Revitalisasi tahun 2022 adalah melakukan perbaikan layanan masyarakat berbasis digital lewat inovasi LaBo (Layanan berbasis Barcode) yang telah di launching Kakankemenag Abdya; Dr. H. Salman Al Farisi, S.Ag, M.Ag beberapa waktu lalu,” tutupnya. (*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?