Ketua DPRK Abdya Dukung Penuh Teuku Ben Mahmud Sebagai Calon Pahlawan Nasional

oleh -213 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Kabupaten (TP2GK) Pahlawan Nasional Teuku Ben Mahmud mengadakan audiensi bersama Ketua DPRK Aceh Barat Daya pada kamis (11/7/2024)

Dalam pertemuan tersebut selain Nurdianto selaku Ketua DPRK juga di hadiri oleh Aris Faisal Djamin selaku Ketua TP2GK bersama anggota Herma Julendri dan Egi Salman Alfarisi. Pertemuan tersebut merupakan salah satu bentuk komunikasi antara tim pengusul (eksekutif) dengan pihak legislatif.

Nurdianto selalu Ketua DPRK Aceh Barat Daya menyambut baik wacana pengusulan Teuku Ben Mahmud sebagai calon Pahlawan Nasional, “kami sangat mendukung wacana ini dan ini sebuah langkah awal yang bertujuan baik untuk Aceh Barat Daya mempunyai icon baru sebagai daerah yang mempunyai semangat patriotisme dalam perjuangan melawan kolonialisme dan imperialisme Belanda di Pantai Barat Aceh” ungkap nya.

Baca juga

Dalam kesempatan yang sama Aris Faisal Djamin menyampaikan bahwa TP2GK merupakan tim resmi yang dibentuk oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya untuk mengurusi proses pengusulan pahlawan nasional sesuai dengan Undang-undang yang berlaku.

“TP2GK selaku tim resmi kabupaten mengadakan audiensi dengan pihak legislatif dan mendapatkan dukungan penuh terhadap Proses Pengusulan Pahlawan Nasional Teuku Ben Mahmud, dukungan ini menjadi langkah penting dalam mengakui jasa dan perjuangan Teuku Ben Mahmud bagi bangsa dan negara. Alhamdulillah, proses ini menunjukkan adanya komitmen bersama dalam menghargai dan mengabadikan sejarah perjuangan para pahlawan”. tutup Aris.(**)