Ketua FJA Abdya: Penunjukan Jubir PA Kepada Rahmat Saputra Sudah Tepat

-30 Dilihat
Ketua Forum Jurnali Aceh Wilayah Aceh Barat Daya Rusman S. Pd. I (Foto: Fitria/SIGUPAINEWS.COM)

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Penunjukan Rahmat Saputra, S. Ip sebagai Juru Bicara Partai Aceh DPW Abdya sudah sangat tepat dengan kondisi elektabilitas partai lokal tersebut saat ini.

Hal itu diutarakan oleh Ketua Forum Jurnalis Aceh (FJA) Wilayah Aceh Barat Daya, Rusman, S. Pd. I kepada media ini, Minggu (05/03/2023).

Kenapa demikian, lanjutnya. Karena secara umum, Juru Bicara atau bisa juga disingkat Jubir adalah seseorang yang diberikan tanggungjawab untuk menerangkan kondisi atau situasi organisasi atau orang lain yang mengutusnya.

Baca juga

“Peranan Jubir dalam sebuah organisasi Partai sangat penting untuk mewakili lembaga yang dipegangnya, baik dalam konferensi pers, ataupun dalam melakukan wawancara dengan wartawan dan media maupun hubungan komunikasi dengan elemen masyarakat lainnya,” kata Rusman.

Selain itu, menurut Rusman yang merupakan seorang Sarjana lulusan STIT Muhammadiyah Abdya itu mengungkapkan bahwa, sudah saatnya para generasi muda mengambil andil dalam tatanan Politik demi keberlangsungan pembangunan daerah kearah yang lebih baik.

“Sudah saatnya generasi muda ambil posisi dalam kancah politik. Sebab tanpa generasi penerus, suatu lembaga akan stagnan bahkan mati,” ucapnya.

Mamtan Ketua Umum IMM Abdya itu juga mengapresiasi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh (PA) Kabupaten Aceh Barat Daya yang secara resmi telah menunjuk Rahmat Saputra sebagai Jubir Partai Aceh wilayah kabupaten setempat. Sebagai mana telah tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Nomor: 04/KPTS-DPW-PA/2023 tanggal 01 Maret 2023 yang ditandatangani oleh Ketua DPW PA Abdya, Tgk H Abdurrahman Ubit dan Sekretaris Abdul Aziz HS.

“Selamat adinda Rahmat Saputra, semoga mampu menjadi Juru Bicara yang handal dalam komunikasi mewakili partainya, sehingga Partai Aceh di Abdya semakin diperhitungkan lagi,” ucap Rusman.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?