Ketua TP-PKK Abdya Sosialisasi Kegiatan Peningkatan Kapasitas PKK Kecamatan dan Gampong

oleh -1 Dilihat
oleh

SIGUPAINEWS.com | ABDYA – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Provinsi Aceh, Hj. Zulhijjah, S. Pd hadir dalam Sosialisasi Kegiatan dan Peningkatan Kapasitas PKK Kecamatan dan Gampong.

Acara yang berlangsung di aula kantor Camat Jeumpa itu juga ikut dihadiri Eli Indrawani Sekretaris PKK Kabupaten, Ketua Pokja I Nur Hilma, Ketua PKK Jeumpa Zahratul Adha Mentari, S. Pd dan para Ketua PKK Gampong dalam wilayah Kecamatan Jeumpa, pada Senin (17/10/2022).

Mengawali sambutannya, Ketua TP-PKK Kabupaten Abdya, Hj. Zulhijjah yang juga merupakan Istri Pj Bupati Abdya H. Darmansah, S. Pd MM mengatakan, kegiatan ini adalah sebuah bentuk nyata TP-PKK untuk terus mendukung dan menyelaraskan kebijakan program pemerintah.

Baca juga

“Kita selaku PKK harus berperan aktif dalam melaksanakan dukungan terhadap program Pemerintah. Melalui rencana program PKK kedepan, kita berupaya agar masyarakat mampu dan sanggup untuk tanggap dan tangguh disemua hal, baik itu ketahanan ekonomi keluarga, pendidikan maupun keagamaan,” kata Zulhijjah.

Ia juga mengutarakan, keluarga sebagai unit terkecil dapat menerapkan fungsi sebagai keluarga agar terwujud keluarga yang sehat dan berkualitas. Program pembangunan keluarga nanti akan menjadikan keluarga sebagai sandaran pembangunan, dimana semua program-ptogram nanti akan mengarahkan keluarga mempunyai rencana berkeluarga, mempunyai anak, mempunyai pendidikan sehingga terbentuk keluarga yang berkualitas.

“Pembangunan keluarga dimulai dari rencana berkeluarga yang baik dengan beberapa program lainnya seperti sosialisasi penurunan Stunting dan penurunan AKI AKB,” ungkap Zulhijjah.

Sarjanan Pendidikan itu juga mengharapkan, jika keberadaan dan program TP-PKK ini dapat dilaksanakan serta bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

“Keberadaan TP-PKK di tengah-tengah masyarakat harus memiliki dampak yang besar di masyarakat. Kita harus melakukan kegiatan yang tidak hanya berdampak sesaat, tetapi berkelanjutan agar keberadaan kita benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ucap Zulhijjah.

Terkait persoalan angka Stunting di Abdya, Hj. Zulhijjah mengakui, jika kini angkanya mulai menurun dari beberapa bulan yang lalu.

“Menurut data dari Dinas Kesehatan Abdya, dari 13,5 persen anggka Stunting  bulan lalu, kini turun menjadi 5,9 persen. Itu masih dari hasil imputan 53 persen yang di rilis 11 Oktober lalu. Kita targetkan dan berusaha sama-sama agar angka stunting di Abdya hingga menjadi nihil,” tegas Ketua TP-PKK Abdya, Hj. Zulhijjah, S. Pd. (Fit)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?