Keuchik Meunasah Teungoh Jemput Jenazah TKI Asal Abdya di Bandara Blang Bintang

oleh -19 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Keuchik Gampong Meunasah Tengah  kecamatan Lembah Sabil Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Erwinsyah.Ar ikut menjemput pemulangan Jenazah Muharir yang meninggal di negeri jiran Malaysia.

Erwinsyah bersama kepala Dinas Sosial Abdya Yusan Sulaidi dan juga perwakilan keluarga almarhum Muharir tersebut datang ke Bandara internasional Sultan Iskandar Muda ( SIM), Blang Bintang, Aceh Besar. Jum’at (21/4/2023)

Jenazah Muharir tersebut disambut di bandara oleh rombongan Keuchik Gampong Menasah Tengah dan kadis Sosial Yusan Sulaidi sekitar pukul 10:20.

Baca juga

Sedangkan jenazah Muharir sampai kerumah duka sekitar 14:30 disambut isak tangis keluarga dan kerabat.

Untuk pemulangan jenazah dari Malaysia, keluarga sempat mendapat kesulitan saat mengurus kepulangan jenazahnya terutama menyangkut biaya.

Mendengar warganya sedang ditimpa kesusahan, Alwin dan dibantu dua rekannya berinisiatif untuk open donasi.

” Alhamdulillah banyak donatur yang menyumbang baik melalui rekening maupun diantar langsung ke keluarga”. Katanya

Sebenarnya jenazah Muharir dilaporkan tiba lebih lama lagi kemungkinan malam takbiran masih dijalan.

“Hal itu menjadi pertimbangan, maka dari itu kita memberikan pelayanan ekstra kepada masyarakat”. Lanjutnya setelah jenazah sampai kerumah duka langsung fardhu kifayah dan dikebumikan di tempat pemakaman umum di desa ini juga. Sebetulnya Jenazah Muharir take off melalui Bandara Kuala Namu. Namun kita lobi lagi dan akhirnya mereka mau take off di Bandara Blang Bintang” ucapnya.(*)