Khairuddin Kembali Nahkodai RAS di Piala Barsela Cup III, Manang 4-1 atas Perkasa

-530 Dilihat
Ketua Club Bola RAS Kemukiman Kuta Tinggi Khairuddin juga seorang Keuchik Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, Aceh Barat Daya (Foto : SIGUPAINEWS.COM/Fitria Maisir)

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Rencong Aceh Sport (RAS) Kemukiman Kuta Tinggi, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang kembali dinahkodai oleh Khairuddin yang merupakan Keuchik Desa Geulumpang Payong meraih kemenangan pada laga pertama atas Perkasa, kecamatan Jeumpa, di turnamen sepak bola piala Barsela Cup III yang dihelat di stadion Persada, Senin (12/6) kemarin.

Diketahui Sebelumnya Khairuddin menahkodai RAS Kemukiman Kuta Tinggi di Piala Barsela Cup I, dan pada Barsela Cup II RAS Kemukiman Kuta Tinggi tidak ikut serta dalam event tersebut.

“Saya berharap kemenangan RAS ini yang melaju ke babak 16 besar menjadi sebuah pengobat duka, karena di event Barsela Cup II yang lalu kita tidak ikut tampil,” kata Khairuddin pada SIGUPAINEWS.com, Selasa (13/6/2023) malam.

Baca juga

Selanjutnya Khairuddin yang merupakan Ketua dari Club bola RAS Kemukiman Kuta Tinggi ini berharap kemenangan yang diraih ini adalah sebagai modal awal untuk melaju ke babak selanjutnya.

“Saya dan tim rekan-rakan pelatih dan para pemain akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjuarai Event Piala Barsela Cup III,” pungkas Ketua Club Bola Ras Kemukiman Kuta Tinggi Khairuddin.

Sebelumnya diberitakan Proses saat laga berlangsung RAS dan Perkasa sejak menit awal sudah mulai jual beli serangan, namun keberuntungan lebih dulu berhasil dimanfaatkan oleh tim RAS, setelah sang kapten Shoto berhasil membobol jala gawang Perkasa sehingga skor berubah 1-0 ata kemenangan RAS.

Tak sampai disitu, Shoto Cs terus menyerang pertahanan lini belakang Perkasa untuk kembali merobek gawang lawan dan hasil kerja keras itu dapat di selesaikan oleh Al Muzani melalui asist manis yang di sodorkan oleh Shoto dan skor berubah 2-0 hingga turun minum babak pertama.

Dibabak kedua, anak-anak Perkasa berusaha keluar dari kekalahan, akan tetapi gol ketiga kembali harus dimanfaatkan oleh tim RAS, dimana gol yang tersaji lewat tendangan keras dari luar kotak pinalti berhasil di selesaikan oleh Ridwan.

Tak ingin di permalukan tanpa gol, Perkasa harus merotasi beberapa pemain mereka dan kesempatan itu akhirnya membuahkan hasil, dimana pemain Perkasa berhasil menjebol gawang RAS di pertengahan babak kedua sehingga skor berubah menjadi 3-1.

Usai membalas satu gol ke gawang RAS, tempo permainan anak-anak Perkasa sedikit mulai naik, namun sayangnya dewi fortuna kembali memihak kepada tim RAS setelah sang Kapten Shoto kembali mencatat namanya di papan skor menjadi 4-1 hingga babak kedua usai.

Dari hasil itu, Shoto menjadi pemain yang berhasil memborong dua gol ke gawang Perkasa sehingga RAS kebanggaan masyarakat kemukiman Kuta Tinggi ini akhirnya maju ke babak 16 besar dan akan bertarung dengan tim Andespa Pawoh, kecamatan Susoh untuk melangkah ke babak 8 besar nantinya.

Tentunya, pertemuan dua klub raksasa Abdya ini menjadi laga yang dinanti oleh pencinta sikulit bundar. Bukan tanpa alasan, dua klub ini memiliki segudang pemain lokal dan impor yang mumpuni, bahkan bisa di prediksi salah satu dari dua klub ini bisa berhasil lolos ke final turnamen barsela cup III.

Bagi pencinta bola Abdya yang ingin menyaksikan langsung laga dua klub besar ini agar hadir pada hari Sabtu tanggal 17 Juni 2023 mendatang.(*)