KIP Abdya Gelar Bimtek LPJ PPK se Kabupaten

-81 Dilihat
Keterangan fhoto : Sekretaris KIP Abdya Mahrizal S.E saat diruang kerjanya. (Foto : Fitria Maisir / SIGUPAINEWS.COM)

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar Bimtek Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) pada tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam pengunaan Anggaran yang bertempat di Aula Gedung KIP Setempat.

Pantauan awak media,kegiatan Bimtek Penyusunan laporan Pertanggungjawaban Keuangan Badan Adhoc Pemilihan Umum Tahun 2024 yang di ikuti oleh 45 orang PPK se-kabupaten. Selasa (16/5/2023).

Ketua KIP Abdya, Yudi Nirmansya melalui Sekretaris Mahrizal S.E mengatakan,

Baca juga
Adapun tujuan dari pelaksanaan Bimtek ini untuk PPK terkait pengunaan anggaran dalam laporan pertanggungjawaban (LPJ) yang harus pihaknya paparkan.

“Bimtek dilaksanakan satu hari diikuti dari tingkat PPK dan PPS yang ada hubungannya dengan sekreteriat dan terkait LPJ Pengelolaan Anggaran Pemilihan Umum 2024 serta mampu menyampaikan LPJ pengeluaran secara akurat dan tepat waktu.” ucapnya.

Selanjut, Ia berujar setelah Bimtek ini para PPK sudah bisa menyelesaikan LPJ setiap penarikan, karena di setiap penarikan harus buat laporan.

“Terkait anggaran kami sudah membayar semuanya, maka hari ini di dalam acara Bimtek ini untuk menyelesaikan LPJ, seharusnya mereka sebelum melakukan penarikan mereka harus membuat laporan dulu pada setiap penarikan,” demikian Tandas Mahrizal.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?