Kisah Haru! Adi Saputra Linmas di Abdya Bawa Anak Saat Pengamanan TPS

oleh -178 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Kisah Adi Saputra seorang anggota
Linmas di gampong Meunasah Teungoh,kecamatan Lembah Sabil kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang bertugas mengamankan jalannya Pemilu 2024 sambil mengasuh anaknya viral di media sosial. Sabtu (17-02-2024)

Vidio Linmas yang sedang menggendong anakanya tersebut viral di media sosial akun Facebook.

Baca juga

Dari video itu pun dibagi ulang diberbagai platform media sosial.
Dari vidio yang beredar, terlihat Adi Saputra sedang menjalankan tugas sebagai Linmas saat mengamankan kotak-kotak suara di Gampong tersebut.

Istri meninggal dunia pada tahun 2022 lalu

Keuchik Gampong Meunasah Teungoh Erwinsyah.Ar saat di konfirmasi mengatakan, Linmas tersebut menjalankan dua amanah, melakukan pengamanan proses pemilu dan menjaga anak sulungnya.

Dua amanah ini merupakan tanggung jawab yang harus dipenuhinya.
Erwin menyebutkan, selama 3 tahun terakhir, ia menjadi orangtua tunggal sejak sang istri meninggal dunia.

Kata Erwin, meninggalkan anak seorang diri di rumah tentu bukan hal mudah bagi Adi. Sebelum berangkat bertugas, ia harus mempersiapkan segala keperluan anaknya selama sehari.

“Pagi harinya saya berangkat, saya taruh barang-barang seperti bajunya, barang-barang yang lain, di tempat yang lebih rendah, supaya dia mudah ngambil,” ujarnya

Ia meninggalkan anaknya seorang diri di rumah, sejak pagi hingga sore.
Namun, sebelum malam datang, ia menjemput sang anak untuk turut bersamanya, karena terlalu riskan membiarkannya seorang diri di waktu malam.

Sementara itu untuk menghidupi kedua putri kesayangannya dirinya hanya bekerja sebagai penarik becak.

Pasca beredarnya vidio seorang Linmas saat menjaga kotak suara sambil menggendong anak tersebut Haji Sudirman atau akrab disapa Haji Uma langsung memerintahkan penghubung Jimy (LO) di Abdya untuk melihat langsung dan mencari tahu Linmas tersebut.

Setelah melihat vidio yang beredar tersebut Haji uma merasa iba bahwa ada seorang bapak membawa anaknya yang masih kecil ikut menjaga Tempat Pemungutan Suara TPS.

” Sudah saya utuskan Penghubung untuk menyerahkan bantuan”.(*)