LAZISMU dan Pelajar MAS Kuala Batee Abdya Berbagi Kasih dengan Palestina

-12 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Dengan semangat persaudaraan dan rasa kemanusiaan, LAZISMU dan puluhan siswa MAS Kuala Batee Abdya bergerak bersama untuk mengulurkan tangan kepada muslim Palestina yang teraniaya. Mereka berkeliling di berbagai sudut kota, dari pinggir jalan hingga ke rumah-rumah penduduk, pada hari Rabu (25/10/2023) untuk mengumpulkan sumbangan.

“Ini adalah aksi sosial yang kami lakukan selama dua hari berturut-turut. Kami merasa senang melihat antusiasme masyarakat yang begitu besar untuk membantu saudara kita di Palestina,” kata Abdulkahar S, Pdi, M, Pdi, mantan ketua cabang Lazimu Kuala Batee Abdya.

Ia mengatakan, aksi ini merupakan wujud dari rasa peduli dan tanggung jawab mereka sebagai umat Islam yang merasakan penderitaan saudara-saudara mereka di Palestina. Sejak Zionis menyerang Gaza, wilayah itu menjadi saksi bisu dari kekejaman dan kesengsaraan.

Baca juga

“Kami merasa tergerak untuk melakukan penggalangan dana ini, setidaknya kami berusaha untuk memberikan sedikit bantuan kepada saudara-saudara kita di Palestina, karena panggilan hati nurani, untuk kemanusiaan,” katanya.

Abdulkahar juga menjelaskan bahwa dana yang terkumpul akan disalurkan melalui Lazismu Pusat untuk diberikan ke Palestina. Ia berharap bantuan ini dapat membantu mereka dan memberikan motivasi.

“Selain bantuan tersebut, doa kami bersama untuk Palestina tidak pernah putus. Semoga Palestina segera merdeka dari penjajahan,” pungkasnya.

Salah satu peserta aksi, Mauza Aulia, anggota organisasi Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) MAS Kuala Batee, mengaku bahwa ia ikut serta dalam aksi ini dengan sukarela. Ia merasa bahwa ini adalah salah satu cara untuk menunjukkan solidaritas dan dukungan kepada saudara-saudara mereka di Palestina.

“Selain doa, mungkin ini adalah hal yang bisa kami lakukan untuk saudara yang ada di Palestina. Kami menyumbangkan tenaga kami dengan ikhlas,” kata Mauza singkat.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?