LP Kelas IIB Blangpidie di Idul Fitri 1444 H Beri Remisi Khusus Pada Narapidana

-78 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 ini memberikan Remisi Khusus (RK) kepada Narapidana dan atau anak pidana secara menyeluruh di seluruh Lapas, Rutan dan LPKA di seluruh Indonesia.

Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIB Blangpidie, Kalapas Blangpidie Akhmad Widodo pada Hari Raya Idul Fitri 1444 H ini menyerahkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia tentang Pemberian Remisi Khusus (RK) Idul Fitri Tahun 2023 kepada Narapidana,

“Penyerahan Remisi Khusus ini, dilaksanakan setelah prosesi Shalat Idul Fitri di Mushola dan halaman dalam Lapas Blangpidie yang diikuti oleh seluruh Narapidana dan Tahanan serta petugas pemasyarakatan,” kata Ahmad Widodo pada awak media, Sabtu, (22/4/2023).

Baca juga

Lanjutnya lagi, jumlah warga binaan pemasyarakatan di LP Kelas IIB Blangpidie sampai hari ini (22 April 2023) berjumlah 277 orang Warga Binaan Pemasyarakatan. Adapun yang diusulkan dalam pemberian remisi khusus Idul Fitri sebanyak 195 orang, serta yang dinyatakan sah dan telah memenuhi syarat untuk mendapatkan Remisi Khusus Idul Fitri Tahun 2023 sebanyak 182 orang.

“Adapun besaran Remisi Khusus Idul Fitri Tahun 2023 dari Lapas Blangpidie yang diperoleh Warga Binaan dalah Besaran 15 hari sebanyak 30 orang Warga Binaan. Besaran 1 Bulan sebanyak 122 orang Warga Binaan,” papar Kalapas Ahmad Widodo.

Kemudian besaran 1 bulan 15 hari dapat remisi sebanyak 26 orang Warga Binaan. Besaran 2 Bulan sebanyak 4 orang Warga Binaan yang mendapat remisi.

“Total Warga Binaan yang mendapatkan remisi Hari ini sebanyak 182 orang,” imbuh Ahmad Widodo.

Besaran Remisi Khusus Idul Fitri (RK II/langsung bebas setelah diberikan remisi Khusus) tidak ada atau Nihil.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?