LSM KOMPAK Resmi Serahkan Rumah Duafa Almarhum Nek Juraini dari Dana Donasi

oleh -1034 Dilihat
Foto: Penyerahan Kunci Rumah kepada Kepala Desa Padang Baru disaksikan langsung oleh Direktur Bank Aceh Cabang Blangpidie, Dandim 0110 Abdya, Kapolres Abdya dan Kadis Sosial.

SIGUPAINEWS.COM | ABDYA – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Koalisi Masyarakat Pejuang Keadilan (KOMPAK), telah menyelesaikan pekerjaan dan  Meresmikan Rumah Duafa Nenek Juraini Melalui bantuan Dana Donasi

Koordinator LSM KOMPAK, Saharudin selaku penggerak kegiatan Donasi untuk pembangunan Rumah Duafa itu mengatakan atas nama Panitia Pelaksana Kegiatan Pembangunan Rumah Duafa Nenek Juraini Melalui Dana Donasi Mengucapkan Terimakasih Kepada Bapak Kapolres Abdya, Bapak Dandim 0110 Abdya, Kepala Desa Padang Baru, PT. Meuligo Raya, Direktur Bank Aceh Cabang Blangpidie, PT. Mon Jambe, PT. Dua Perkasa Lestari, PT. Cemerlang Abadi dan Para Dermawan yang telah ikut berdonasi untuk kelancaran pembangunan Rumah Duafa ini.

“Sampai hari ini total Dana Donasi yang masuk adalah senilai Rp. 20.950.000 Dengan Total Pengeluaran Senilai Rp. 22.230.000. dan Depisit Anggaran hanya Rp. 1.280.000 dan Alhamdulillah untuk sisa kekurangan nya sudah ada yang membantu,” sebut Sahar, pada Minggu (31/12/2022)

Baca juga

Selain Dana Donasi, masih kata Sahar, kegiatan pembangunan rumah duafa tersebut juga mendapatkan bantuan Material berupa Rangka Baja dan atap dari Bapak Kapolres Abdya, Batu Ringan dan Semen nya dari PT. Meuligo Raya serta Pintu dan Jendela yang di bantu oleh Desa Padang Baru Kecamatan Susoh.

“Kami merasa sangat sedih apalagi disaat pembangunan Rumah ini telah kami selesaikan dan Nenek Juraini terlebih dahulu dipanggil oleh Allah SWT. Mungkin Allah SWT telah menyiapkan Rumah yang sangat istimewa untuk Almarhumah nenek Juraini,” tutur Saharuddin pada saat penyampaian laporan kegiatan donasi

Lebih lanjut, Sahar mengatakan, berhubung Nenek Juraini sudah tiada, maka bangunan rumah ini di serahkan kepada Desa Padang Baru dengan harapan rumah itu bisa dihuni oleh Duafa lain yang membutuhkan atau Dijadikan sebagai Tempat Pengajian Al-Qur’an (TPA).

Kemudian, diakhir penyampaian laporan Donasi, Sahar juga menyampaikan Ucapan terima kasih kembali kepada Bapak Kapolres dan Dandim Andya, bahwa Masyarakat Abdya Sangat bangga bisa mendapatkan seorang Dandim dan Kapolres yang Sangat sosial dan Peduli terhadap Masyarakat nya.

“Semoga Bapak Kapolres dan Dandim Abdya diberikan kesehatan dan Kesuksesan dalam melaksanakan tugasnya,” pungkas Sahar

Kegiatan Peresmian Rumah Duafa dan Do’a bersama untuk Almarhumah Nenek Juraini juga ikut dihadiri kepala Dinas Sosial mewakili PJ Bupati Abdya, Kapolres Abdya, Dandim 0110 Abdya, Direktur Bank Aceh, Kapolsek Susoh, para tokoh-tokoh masyarakat dan  undangan lainnya. (*)