Mahasiswa Aceh Selatan Deklarasikan Pemilu Damai 2024

-4 Dilihat
Mahasiswa Aceh Selatan Deklarasikan Pemilu Damai 2024

SIGUPAINEWS.COM I TAPAKTUAN – Mahasiswa Aceh Selatan yang tergabung dari Fakultas STAI, Poltas dan Akper Poltekes Kemenkes Aceh lakukan deklarasi Pemilu damai tahun 2024.

Deklarasi tersebut dilakukan pada masing – masing Fakultas yang terdiri dari STAI, Poltas dan Akper Poltekes Kemenkes Aceh yang berlangsung di halaman kampus setempat, Selasa (23/1/2024).

Adapun, pendeklarasian Pemilu damai ini dilakukan dengan cara mengajak agar masyarakat Aceh Selatan untuk bersama – sama mewujudkan Pemilu 2024 yang damai dan tertib.

Baca juga

Salah satu Mahasiswa Aceh Selatan, Sri Wahyuni mengatakan kita yang tergabung dari tiga kampus di Aceh Selatan mengajak masyarakat Aceh Selatan untuk mengikuti tahapan pemilu 2024 dengan bebas dari hoax, provokatif dan intimidasi.

“Serta menjaga Aceh Selatan agar selalu kondusif aman dan nyaman. Agar terwujudnya pemilu yang adil, jujur, demokratis, dan damai,”ucapnya.

Tentunya, hal ini membutuhkan komitmen yang tinggi baik dari elemen masyarakat, pemerintah hingga TNI-Polri, peserta dan penyelenggara Pemilu di Aceh Selatan.

Oleh sebab itu, kita mengajak agar para kontestan, timses, pendukung, simpatisan, tokoh politik, tokoh agama, seluruh masyarakat.

Serta kita meminta TNI-Polri, agar bahu membahu menciptakan pemilu damai dan meminimalisir berita hoax, provokasi serta ujaran kebencian.

“Untuk mencapai harapan tersebut tentunya seluruh stakeholder terkait harus memiliki komitmen yang tinggi serta bertanggung jawab untuk mewujudkan Pemilu damai di Aceh Selatan,” ungkapnya.

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?