MAN 1 Inovasi Abdya Terima 160 Peserta Didik Baru dari 215 Calon Peserta

oleh -422 Dilihat
Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Inovasi Aceh Barat Daya Syamsullizarni. S.Pd diruang kerjanya Selasa 28 Febuari 2023 (Ket Fot : Fitria Maisir/SIGUPAINEWS.COM)

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Inovasi Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kembali mengadakan seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2023/2024, dari 215 calon peserta yang mendaftar, hanya160 peserta didik baru yang diterima.

“Benar, tahun ini kita menerima 160 peserta didik baru dari dua jalur, 72 orang dari jalur undangan atau unggulan berprestasi, kemudian dari jalur reguler atau umum ada 80 orang peserta di tambah dengan lulus cadangan 8 orang,” sebut Kepala MAN 1 Inovasi Abdya Syamsullizarni, S.Pd saat dijumpai SIGUPAINEWS.COM diruang kerjanya Selasa. (28/2/2023)

Selanjutnya, Syamsul mengatakan pihaknya kekurangan ruang belajar untuk menampung calon siswa yang berminat belajar di Madrasah Aliyah Negeri 1 Inovasi Aceh Barat Daya ini.

Baca juga

“Kita tidak bisa menerima peserta didik baru lebih banyak lagi, karena madrasah kita kekurangan ruang kelas belajar,” ungkap Syamsul

Kondisi seperti ini kerap terjadi di setiap ajaran baru. Menurutnya hal ini menjadi masalah bagi  MAN Abdya setiap tahun ajaran baru.

“Kita selalu dihadapkan dengan masalah tersebut, sehingga hak anak-anak tidak dapat kita akomodir semua,” kata Syamsul.

Syamsul berharap Kementrian Agama ataupun kepada pihak pemerintah daerah untuk dapat merespon persoalan tersebut, apa lagi sekarang pihak MAN juga masih memiliki tanah kosong untuk didirikan bangunan untuk satu atau dua kelas lagi.

“Kasihan juga kepada anak-anak calon peserta didik baru yang tidak bisa mendapatkan haknya untuk menimba ilmu di madrasah dan belajar di sini,” pungkas Kepala MAN 1 Inovasi Aceh Barat Daya.

Untuk perlu diketahui untuk pendaftaran ulang bagi peserta didik yang lulus jalur reguler dimulai dari tanggal 1 Maret sampai dengan 3 Maret 2023

Persyaratan :
1. Isian Formulir pendaftaran dengan lengkap

2. Fotocopy Ijazah (menyilusul) 2 Lembar

3. Fotocopy Kartu NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) 2 Lembar

4. Fotocopy Akte Kelahiran (jelas dan terang) 2 Lembar

5. Fotocopy Kartu Keluarga (jelas dan terang 2 Lembar

6. Fotocopy KTP kedua Orangtua/Wali (jelas dan terang) 1 Lembar

7. Pas poto berwarna ukuran 3×4 (dengan seragam putih polos) 4 Lembar

8.   Fotocopy KIP (jika ada)
9.   Fotocopy KPS (jika ada)
10. Fotocopy PKH (jika ada)
11. Fotocopy PIP (jika ada).(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?