Mantan Pangda 01 Wilayah 013 Blangpidie Apresiasi Langkah Cepat Pemkab Abdya Menangani Hak Korban Konflik

-3 Dilihat
Puluhan Eks Kombatan GAM Datangi Gedung DPRK Abdya

SIGUPAINEWS.com | ABDYA – Tgk. Mustiari mantan Panglima Daerah (Pangda) Daerah 1 wilayah 013 Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) memberikan apresiasi atas langkah cepat yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Abdya dibawah pimpinan Penjabat (Pj) H Darmansah S.Pd.MM

“Kami atasnama mantan Kombatan sangat mengapresiasi kepada semua pihak, terutama kepada Pj Bupati Kabupaten Abdya Darmansah,” ucap Tgk. Mustiari saat di jumpai media ini dirumahnya pada Rabu (4/10/2022).

Selanjutnya, Mantan Pangda Daerah 1 wilayah 013 Blangpidie, yang akrab disapa dengan Mus Suedong tersebut juga mengucapkan terimakasih kepada unsur Forkompinkab Abdya, yang telah membantu dan memfasilitasi hak-hak mantan Kombatan, serata korban konflik dan tapol/Napol GAM.

Baca juga

“Kepada unsur Forkompinkab kami juga haturkan terimakasih atas bantuannya sembari berharap upaya-upaya yang kita lakukan untuk kemakmuran mantan Kombatan, korban konflik dan tapol/Napol GAM ini tidak ada hambatan apapun,” sebut Mus Seudong.

Lebih lanjut, Mus Seudong juga mengharapkan dukungan dari semua elemen untuk kesuksesan penyediaan lahan pertanian yang direncanakan di KM14 jalan Trangon tersebut.

“Mohon dukungan dan doa kita semua untuk keberhasilan upaya-upaya kita ini, ini murni untuk kepentingan kita bersama, khususnya mantan Kombatan, korban konflik dan tapol/Napol GAM yang saat ini masih jauh dari kata kemakmuran,” pungkas Mus Seudong.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) telah melakukan survei sekaligus peninjauan langsung ke lokasi calon lahan pertanian yang di mohon pelepasan hutan untuk mantan Kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM), tapol/napol dan masyarakat korban konflik di kabupaten setempat. pada Senin (3/10/2022)

Dalam pelaksanaan survei lahan pertanian tersebut ikut dihadiri Pemerintah Kabupaten Abdya yang diwakili Kadis Pertanahan, Bagian Kesatuan Pengelolaan Hutan (BKPH) Blangpidie, Camat Babahrot, Kechik Alue Dawah, dan Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) 013 Blangpidie beserta anggota.(Fit)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?