Masyarakat Gampong Teladan Jaya Tagih Janji Visi Misi Keuchik Masa Kampanye

-85 Dilihat
Gedung Serbaguna Gampong Teladan Jaya, Babahrot, Aceh Barat Daya (Foto : Rahmat/SIGUPAINEWS.COM)

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Masyarakat Gampong Teladan Jaya, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) merasa kecewa atas kinerja Keuchik setempat yang tidak kunjung menunaikan janji visi dan misi yang disampaikan saat masa kampanye.

Hal itu disampaikan oleh warga gampong Teladan Jaya Irwan (39) yang didampingi Salmi (48) terkait janji Keuchik Gampong Teladan Jaya M. Taufiq yang dianggap telah mengabaikan janji-janji saat  pencalonan keuchik.

“Permasalahan ini sudah berlarut-larut bahkan masa jabatan keuchik sudah masuk tahun kedua, akan tetapi janji-janji hanya tinggal janji,” ungkap Irawan, pada media ini Minggu (9/7/2023).

Baca juga

Selanjutnya, Irawan menyampaikan bahwa saat masa kampanye salah satu item yang disampaikan calon keuchik atas nama M. Taufiq berjanji akan membangun lapangan bola kaki sebagai pusat olahraga Gampong.

“Padahal lapangan bola sangat dibutuhkan, dan janji itu juga tidak ditunaikan. Warga juga menginginkan memiliki lapangan bola kaki seperti gampong lain yang ada di Kecamatan Babahrot,” ucapnya.

Kemudian, terkait tersedianya tempat pendidikan yang layak tambahnya, M. Taufiq juga berjanji kepada masyarakat akan mengurus dan membangun Sekolah Menengah Atas (SMA) di gampong setempat.

“Anak-anak gampong butuh pendidikan tingkat menengah atas yaitu SMA atau sederajat, tapi janji itu juga tak kunjung ditunaikan,” sampai Irawan.

Terakhir, kata Irawan, Keuchik Teladan Jaya M. Taufiq juga pernah berjanji akan menyalurkan santunan untuk anak yatim yaitu sebesar Rp 5 juta per tahun dengan sumber anggaran potongan dari gaji aparatur desa.

Dulu, ucap Irawan, terkait pembangunan lapangan bola kaki dan SMA sederajat di desa itu yang dipastikan membutuhkan anggaran yang sangat besar, M. Taufiq mengungkapkan bahwa hal itu merupakan urusan pimpinan desa.

“Waktu ditanyakan untuk angaran pembangunan itu, calon keuchik M. Taufiq mengatakan bahwa hal itu bisa diselesaikan dengan cara ‘seungko meusah lam jireugen’. Tapi masyarakat tidak dapat mengartikan maksud dari kata-kata tersebut,” kata Irawan.

Atas nama warga Gampong Teladan Jaya Irawan juga mengungkapkan, jika janji-janji dalam visi-misi tidak segera ditanggapi oleh Keuchik M. Taufiq, warga akan melakukan aksi protes dan orasi secara terbuka di kantor desa.

Oleh sebab itu, masyarakat berharap agar keuchik Teladan Jaya dapat menunaikan janji-janji yang telah diutarakan kepada khalayak umum, tujuannya agar Desa Teladan Jaya bisa maju dan bersaing dengan daerah-daerah lainnya. (*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?