Masyarakat Kuala Batee Sampaikan Keluhan di Jumat Curhat

-56 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Polres Aceh Barat Daya (Abdya) kembali menggelar Forum Aduan masyarakat kepada pihak Kepolisian khususnya Polres Abdya, sekarang dapat disampaikan melalui Forum “Jumat Curhat” yang di adakan Setiap Hari jumat, yang kali ini bertempat di Kantor Kepala Desa Panto Cut, Kecamatan Kuala Batee kabupaten setempat Jumat (27/01/2023)

Jumat Curhat merupakan inisiasi atau Program Polri dalam menampung laporan, keluhan, dan masukan dari masyarakat kepada Polri, Dalam Jumat Curhat, masyarakat bisa menyampaikan informasi apapun yang sekiranya perlu ditindaklanjuti oleh kepolisian.

Jumat Curhat adalah wujud layanan masyarakat, di mana bisa mengadukan langsung kepada kepolisian serta menampung informasi apapun berkaitan dengan keamanan yang membutuhkan tindak lanjut oleh kepolisian.

Baca juga

Acara kali ini di adakan di Kantor Kepala Desa Panto Cut beralamatkan di Desa Panto Cut Kecamatan Kuala Batee Kabupaten Abdya. Yang di hadiri oleh Kepala Desa, perangkat Desa beserta tokoh Masyarakat

Selanjutnua, Ada beberapa pertanyaan, saran dan masukan yang di sampaikan kepada Kapolres Abdya AKBP Dhani Catra Nugraha, SH, SIK, MH oleh para perangkat desa diantaranya berkaitan dengan persoalan yang di hadapi Masyarakat yaitu apa itu tugas Pokok dan wewenang Bhabinkamtibmas di Desa, Kewenangan Kepala desa, rancangan Qanun, Permasalahn Pencurian, Penipuan dan Galian C.

Dari hasil forum tersebut di dapati kesimpulan bahwa semua laporan dan keluhan masyarakat ini semuanya akan ditampung oleh Polres guna dicarikan solusi terbaik dan penyelesaiannya. Dengan demikian kepercayaan publik terhadap Polri akan semakin baik.

Dalam kegiatan tersebut selain di hadiri oleh Kapolres Abdya juga di dampingi oleh Kabag ren, Kasat Tahti, Kasi Humas, Kbo Sat Reskrim, Kapolsek Kuala Batee dan beberapa personil Polsek, sebagai Peserta diantaranya para Kepala Desa, perangkat desa dan tokoh Kecamatan Kuala Batee di kabupaten Aceh barat Daya berjumlah sebanyak 30 Orang.(*)

Editor: Redaksi