Maulid Nabi di Abdya, Warga Geulumpang Payong Pawai Dukung Palestina

oleh -29 Dilihat
Foto : Fitria Maisir/SIGUPAINEWS.COM

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA –  Dengan semangat maulid Nabi Muhammad Saw, 1445 H / 2023 M, warga Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar berbagai kegiatan yang menunjukkan rasa cinta dan hormat kepada Nabi besar, sekaligus rasa peduli dan solidaritas kepada saudara seiman di Palestina. Kamis (14/12/2023).

Salah satu kegiatan yang paling menonjol adalah pawai kendaraan hias yang diikuti oleh pemuda-pemuda desa. Mereka menghias kendaraan roda empat dan roda tiga dengan berbagai macam buah-buahan, snack, dan spanduk yang bertuliskan “Dengan memperingati maulid Nabi Muhammad Saw, Allah SWT memberikan kemenangan untuk saudara seiman kita di Palestina” dan “Abu Baidah, Pahlawan Palestina”. Pawai ini berlangsung meriah dan mengundang perhatian warga kota Blangpidie, bahkan sampai ke daerah komplek perkantoran Sekdakab Abdya.

Keuchik Geulumpang Payong, Khairuddin, mengapresiasi antusiasme dan kreativitas pemuda-pemuda desa dalam mengadakan pawai ini. Ia mengatakan bahwa ini adalah salah satu bentuk pengamalan ajaran Nabi Muhammad Saw, yang selalu berbuat baik dan berjuang untuk kebenaran.

Baca juga

“Kami sangat prihatin dengan kondisi saudara-saudara kami di Palestina yang terus-menerus dijajah dan ditindas oleh Israel. Kami berharap dengan menggelar pawai ini, kami dapat menyuarakan aspirasi dan dukungan kami kepada mereka. Kami juga berdoa agar Allah SWT segera memberikan pertolongan dan kemenangan kepada mereka,” ujarnya.

Sebelumnya, salah satu peserta pawai, Ketua Pemuda Amri Wahyudi, mengatakan bahwa pawai ini adalah bentuk solidaritas dan dukungan moral bagi saudara-saudara di Palestina.

“Kami ingin menyampaikan pesan bahwa kami tidak tinggal diam melihat penderitaan mereka. Kami juga ingin menginspirasi generasi muda untuk mengikuti jejak Abu Baidah yang menjadi pejuang Palestina,” katanya

Pada malam harinya, acara dilanjutkan dengan ceramah akbar yang disampaikan oleh Tgk Ismail dari Labuhan Haji. Beliau menyampaikan tentang kisah hidup Nabi Muhammad Saw, yang penuh dengan teladan dan keajaiban. Beliau juga mengajak warga untuk meneladani sikap dan akhlak Nabi Muhammad Saw, serta mengikuti sunnah-sunnah beliau.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?