Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 Sekda Abdya Jadi Inspektur Upacara

-2 Dilihat
Sekda Abdya Salman Alfarisi ST, Jadi Inspektur Upacara dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda, dihalaman Lapangan Kantor Sekdakab Aceh Barat Daya 28 Oktober 2022 (Foto : Fitria Maisir/SIGUPAINEWS.com)

SIGUPAINEWS.com | ABDYA –  Pemeritah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Provinsi Aceh, Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022, yang berlangsung di lapangan halaman kantor Sekdakab setempat, pada Jum’at (28/10/2022).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Salman Alfarisi ST, jadi Inspektur upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022 dengan tema “Bersatu Bangun Bangsa,”

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini selalu memiliki arti penting karena ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia,” ucapnya Sekda Abdya Salman Alfarisi, pada saat membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali.

Baca juga

Lebih lanjut Sekda Abdya Salman Alfarisi membacakan sambutan, tema peringatan Hari Sumpah Pemuda saat ini adalah “Bersatu Bangun Bangsa”.

“Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia. Tema ini menjadi pengejawantahan nilai agung Sumpah Pemuda dalam konteks kekinian dan yang akan datang,” kata Salman

Selanjutnya, Seluruh elemen bangsa diajak menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa.

“Kerja-kerja kolaboratif antar pihak perlu dikembangkan, karena upaya pembangunan pemuda tidak bisa dilakukan secara sendiri-sendiri atau parsial. Pembangunan kepemudaan membutuhkan orkestrasi yang sinkron dan harmoni,” jelas Sekda Abdya Salman Alfarisi

Lebih lanjut, di penghujung sambutan tersebut, seluruh elemen bangsa juga diajak menjadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-94 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa, Allah Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita bersama untuk mampu membangun persatuan bangsa dan menggapai cita-cita kejayaan Indonesia,” pungkas Sekda Abdya Salman Alfarisi ST.(Fit)