Meningkatkan Sinergitas TNI-Polri, Polres Bersama Kodim 0110 Abdya Gelar Senam Bersama.

-116 Dilihat
Kapolres Abdya AKBP Dhani Catra Nugraha Bersama Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi, di kegiatan Olah Raga Senam Bersama di Mapolres Aceh Barat Daya 2 Mei 2023. (Foto : Fitria Maisir/Sigupainews.com)

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Dalam rangka menjaga sinergitas, Polres dan Kodim 0110 Aceh Barat Daya (Abdya), menggelar olah raga jalan santai dan senam bersama di halaman mapolres setempat. Selasa (2/5/2023).

Sebelum olah raga jalan santai dan senam bersama dimulai Kapolres AKBP Dhani Catra Nugraha, SH. SIK. MH., bersama Dandim 0110 Letkol Inf Roqich Hariadi memimpin Apel bersama, tampak ikut hadir dalam apel dan olah raga jalan santai Senam bersama tersebut, Komandan Subdenpom Persiapan Blangpidie Peltu Sukarmin, Komandan Kompi senapan 115/ML kapten Inf Rustam Kadir, Komandan Pos TNI AL diwakili Serda Suroso serta para pejabat utama kedua institusi lainya.

Kapolres Abdya AKBP Dhani Catra Nugraha, dalam arahannya mengatakan secara mendadak informasi kepada rekan-rekan semuanya yang di perintahkan untuk bergabung melaksanakan olahraga bersama baik dari TNI maupun Polri dalam rangka meningkatkan sinergitas diantara semuanya.

Baca juga

“Ada beberapa informasi yang sudah kita terima terdahulu atau beberapa hari ke belakang ada beberapa pertikaian dan perselisihan yang mengakibatkan jatuhnya korban walaupun bukan korban jiwa dan juga adanya kerusakan terhadap fasilitas umum milik negara,” sebut Kapolres AKBP Dhani.

Sangat di sayangkan bersama bahwa hal itu bisa terjadi di beberapa wilayah, Kapolres mengatakan bahwa dirinya bersama dengan Dandim 0110 Abdya sudah berkomitmen dari awal Apapun yang terjadi di luar jangan sempat terjadi di Abdya.

“Kita masih bersaudara dan kita di sini saling membutuhkan saling bekerja sama saling akur tegur dan juga kita adalah satu kesatuan yang utuh dan jangan terpecah hanya karena informasi yang tidak penting yang tidak valid dan juga bersifat hoak, karena kita satu wilayah ditentukan, dengan sinergitas kita bersama baik TNI maupun Polri karena kita adalah satu kesatuan yang menjaga keamanan di negeri ini.” tegas Kapolres AKBP Dhani Catra Nugraha.

Oleh karena itu Sambung Kapolres Abdya, walaupun di luar diberitakan seperti apa yang terjadi maka dari itu jangan mudah terprovokasi, dan kalau masalah itu tidak ada, sama saja dengan sayur tanpa bumbu jadi rasanya hambar, jadi masalah itu ibarat suatu bumbu masakan untuk penyedap masakan itu sehingga hidup akan lebih indah jika ada masalah.

“Dengan ada masalah itu, bagaimana kita mengelolanya menjadi satu kekuatan bagi kita, walaupun beda baju beda warna tetapi tugas kita sama adalah abdi negara hanya beda baju dan beda tugas tetapi kita masih sama-sama digaji oleh negara. Oleh karena itu jagalah negara bersama-sama saya tidak banyak berbicara di sini Saya hanya meminta jagalah kualitas diantara kita semua sehingga negara kuat negara kita semuanya jangan sampai terpecah,” demikian imbuh di akhir kata Kapolres Abdya AKBP Dhani Catra Nugraha.

Dikesempatan yang sama arahan Dandim 0110 Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi juga menyampaikan, Acara ini di lakukan tingkat Kodam dengan Polda makanya kita buat di sini bukan hanya sekedar seremoni saja,

“Saya melihat atas kejadian ribut-ribut antara TNI Polri itu salah satu penyebabnya ada dua penyebab secara garis besar yang pertama itu sektoral yang kedua berita Hoak ataupun berita yang tidak benar atau tidak bisa dipertanggungjawabkan,” sebut Dandim 0110 Abdya Letkol Inf Roqich

Lanjutnya, untuk yang pertama yaitu sektoral Ia meminta dari masing-masing individu saling menghargai saling menghormati percaya terhadap pimpinan Jadi kalau ada mungkin melihat ada anggota Kodim yang melakukan kesalahan ataupun pelanggaran mungkin dari Polres, agar bisa disampaikan tingkat Kapolres informasi tersebut sesuai dengan aturan, dan begitu juga yang berlaku sebaliknya.

“Jika laporan itu disampaikan ke saya baik dari pihak Kapolres sendiri. nanti saya akan sampaikan ke Kapolres itu prosedurnya supaya tidak ada arogansi di lapangan tidak ada ekspresektoral yang muncul di lapangan saya berterima kasih kalau ada informasi tentang anggota saya di lapangan yang disampaikan oleh Kapolres dan pasti saya tindaklanjuti,” Tegas Dandim 0110 Abdya.

“Inilah yang mencegah supaya tidak ada kejadian di lapangan yang membuat saling selisih paham, oleh karena itu jika ada permasalahan¬† dari TNI, Polri, Kompi, Subdenpom yang sifatnya mengganggu integritas, maka akan kita selesaikan secara bijak dan aturan yang ada.” tutup Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi.(*)