Menjelang Idhul Fitri Warga Desa Mata Ie Santuni 24 Orang Anak Yatim

-2 Dilihat
Foto, Istimewa

ABDYA, SIGUPAINEWS.com – Warga Desa Mata Ie, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya menyantuni puluhan anak yatim, piatu menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah, pada Senin (25/4/2022).

Keuchik Desa Mata Ie, Junaidi Idrus mengatakan, kegiatan santunan anak yatim rutin dilakukan setiap tahunnya. Bahkan, dirinya berkomitmen dan berusaha nominal uang untuk santunan yang diperuntukkan kepada anak yatim semakin meningkat.

“Alhamdulillah, di akhir bulan puasa ini kita sudah bisa melaksanakan buka puasa bersama dan juga dibarengi dengan kegiatan mulia santunan anak yatim,” kata Junaidi.

Baca juga

Dikatakannya, untuk tahun ini jumlah anak yatim yang menerima santunan sebanyak 24 orang, masing-masing mendapatkan Rp. 500 ribu per – orang.

“Kegiatan santunan ini akan terus kita lakukan setiap tahunnya, dan kedepan kita juga berharap jumlah santunan aka terus mengalami peningkatan, sehingga kebutuhan anak-anak kita menjelang lebaran idul fitri dapat terpenuhi,” jelasnya.

Menurut Junaidi., santunan anak yatim ini adalah kewajiban yang harus dilakukan oleh umat Islam. Sebab, santunan dan peduli kepada anak yatim itu adalah perintah Allah dan sangat dianjurkan oleh nabi Muhammad SAW.

“Dengan adanya santunan ini, anak-anak kita bisa merasakan kebahagiaan dan kegembiraan menyambut hari raya Idul Fitri,” ujar Junaidi.

Dalam kesempatan itu, Junaidi mengucapkan terima kasih kepada panitia santunan, masyarakat gampong Mata Ie dan seluruh dermawan yang sudah memberikan sumbangan.

“Dan kami juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak PltĀ  Ketua DPRA Safaruddin, S.Sos, yang sudah ikut membantu memberikan bantuan dalam menyukseskan kegiatan ini, semoga kebaikannya akan mendapatkan balasan dari Allah dikemudian hari,” pungkasnya.

Amatan media, selain dari acara santunan anak yatim, panitia yang tergabung dari dusun I, II dan III juga menggelar acara peringatan Nuzul Quran.(RED)