Menpora RI Pimpin Rapat Persiapan PON 2024 Aceh-Sumut

-12 Dilihat
Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki dan Penjabat Gubernur Sumut Ihsannudin serta Kementerian terkait saat menghadiri rapat lanjutan pembahasan PON Aceh-Sumut 2024 yang dipimpin Oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Dito Ariotedjo di ruang rapat Kemenpora RI, Jakarta, pada Selasa 10 Oktober 2023 ( Ket Foto : Ist)

SIGUPAINEWS.COM|JAKARTA – Rapat terbatas tentang persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 yang akan diselenggarakan di dua provinsi, yaitu Aceh dan Sumatera Utara, digelar di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, Jakarta, Selasa (10/10/2023).

Rapat ini dipimpin langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo dan dihadiri oleh sejumlah pejabat terkait, tersebut antara lain Sekretaris Jenderal Kemendagri Suhajar Diantoro, Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki, Penjabat Gubernur Sumut Hassanudin, dan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman beserta jajarannya. Rapat ini merupakan tindak lanjut dari rapat terbatas yang sebelumnya dilakukan bersama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Merdeka.

Dalam rapat tersebut, Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki menyampaikan bahwa pihaknya terus berupaya untuk mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk penyelenggaraan PON 2024. Ia mengatakan bahwa persiapan sudah hampir matang, namun masih ada beberapa hal teknis yang perlu diefisiensikan.

Baca juga

“Beberapa hal teknis yang kami bicarakan adalah mengenai akomodasi, perlengkapan, transportasi, dan konsumsi untuk atlet dan ofisial yang akan berpartisipasi dalam PON 2024,” ujar Marzuki.

Ia menambahkan bahwa pihaknya juga sudah menyampaikan secara detil kebutuhan teknis tersebut kepada Ketua Umum KONI Pusat. Sebelum datang ke Kemenpora, Marzuki dan rombongan juga sudah berkunjung ke kantor KONI Pusat untuk membahas hal yang sama.

“Kami juga sudah mendapatkan dukungan dan dorongan dari pusat agar penyelenggaraan PON 2024 ini bisa berjalan sukses dan baik,” kata Marzuki.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman mengapresiasi komitmen dan perhatian dari Aceh dan Sumut dalam menyelenggarakan PON 2024. Ia berharap bahwa pesta olahraga nasional ini bisa menjadi ajang silaturahmi dan prestasi bagi seluruh atlet Indonesia.

“Saya bersyukur dan berterima kasih kepada Pak Marzuki dan Pak Hassanudin serta semuanya yang terus mengupayakan PON ini dengan sungguh-sungguh dalam berbagai tantangan yang ada,” ucap Norman.

Di tempat yang sama, Menpora RI Dito Ariotedjo juga menyambut baik kehadiran Penjabat Gubernur Aceh dan Sumut beserta rombongannya. Ia sangat mendukung penyelenggaraan PON 2024 di dua provinsi tersebut.

“Saya sangat mendukung penyelenggaraan PON di Sumut dan Aceh dan diharapkan penyelenggaraan PON 2024 ini akan berjalan dengan lancar,” tutur Dito Ariotedjo.

Dito Ariotedjo menjelaskan bahwa segala hal yang menyangkut teknis akan segera diatasi. Terutama terkait biaya di setiap bidang akan diberikan solusi yang baik.

Dito Ariotedjo meminta Penjabat Gubernur Aceh dan Sumut segera memerintahkan Kadispora untuk menyelesaikan jumlah anggaran yang dibutuhkan dalam minggu ini.

“Bisa saja dipanggil anggotanya, Sumut dan Aceh duduk sama-sama membahas hal ini, nanti baru kita sampaikan kembali ke Presiden,” pungkasnya.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?