Menuju Abdya 1 Salman Alfarisi Dapat Lampu Hijau dari Partai Demokrat

oleh -44 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Aceh Barat Daya 2024, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat secara resmi telah mengeluarkan surat tugas kepada H. Salman Alfarisi, ST. Surat tugas ini menandai langkah strategis partai dengan menunjuk beliau sebagai figur sentral dalam persaingan untuk posisi Bupati Aceh Barat Daya (Abdya).

Arif Fadilah, Ketua Tim 9 Penjaringan Calon Kepala Daerah dari Partai Demokrat Aceh, yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPD Demokrat Aceh, telah menyerahkan mandat penting ini. Penyerahan dilakukan bersama Romi Syahputra, Ketua DPC Demokrat Abdya, dalam acara yang berlangsung di Banda Aceh. Kamis (30/5/2024)

Sebelumnya, H. Salman Alfarisi, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Abdya, telah menerima dukungan serupa dari Partai Nanggroe Aceh (PNA), yang didirikan oleh Irwandi Yusuf, mantan Gubernur Aceh. PNA menjadi partai pertama yang memberikan dukungan resmi kepada Salman Alfarisi sebagai kandidat Bupati Abdya untuk periode 2024-2029.

Baca juga

Dalam pernyataan resmi, Arif Fadilah menegaskan bahwa Partai Demokrat memberikan rekomendasi eksklusif kepada Salman Alfarisi, ST sebagai satu-satunya kandidat untuk posisi Bupati Abdya. “Hanya satu nama untuk Salman,” ujar Fadilah dengan penuh keyakinan.

Surat tugas yang diberikan mencakup beberapa poin krusial, termasuk tugas untuk menjalin komunikasi politik dengan partai-partai lain guna memenuhi syarat dukungan minimum sebesar 20 persen. Sesuai dengan regulasi, setiap partai politik atau koalisi yang ingin mengajukan kandidat harus memiliki paling tidak empat kursi di DPRK berdasarkan hasil Pemilu 2024.

Tugas berikutnya bagi Salman Alfarisi adalah mengidentifikasi dan mengusulkan kandidat untuk posisi wakil bupati Abdya. Beliau juga bertanggung jawab untuk melaporkan hasil survei terbaru serta kemajuan koalisi partai politik yang telah terbentuk kepada DPP Partai Demokrat. Langkah ini diharapkan dapat memperkuat posisi beliau dalam kontestasi Pilkada yang akan datang.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?