Momentum Maulid Nabi, Salman Alfarisi Ajak Masyarakat Teladani Ajaran Rasulullah

oleh -10 Dilihat
Ket : Calon Bupati Abdya, Salman Alfarisi saat menyerahkan bingkisan dan santunan untuk anak yatim dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW. (Foto: Media Center SARAN)

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Calon Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Salman Alfarisi memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di kediamannya, Gampong Kuta Tuha, Kecamatan Blangpidie, Minggu (15/9/2024). Kegiatan ini tak hanya menjadi momentum peringatan hari kelahiran Rasulullah, tetapi juga diwarnai dengan santunan kepada belasan anak yatim serta doa bersama.

Dalam kesempatan tersebut, Salman Alfarisi, yang juga mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Abdya, mengungkapkan pentingnya memetik hikmah dari peringatan Maulid Nabi. Ia menekankan bahwa peringatan ini bukan semata-mata untuk merayakan, melainkan sebagai momen untuk merenungi dan mengamalkan sikap serta ajaran Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

“Memperingati Maulid Nabi bukan hanya sekadar perayaan, tetapi juga menjadi pelajaran bagi kita. Bagaimana kita meneladani sikap yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW dan menerapkannya dalam kehidupan,” ujar Salman Alfarisi.

Baca juga

Lebih lanjut, ia juga mengajak seluruh umat muslim untuk memperdalam pemahaman terhadap ajaran Rasulullah, seraya berharap kegiatan ini membawa berkah dan kebaikan bagi semua.

“Semoga dengan memperingati Maulid ini, kita semua mendapat syafaat, dimudahkan dalam segala urusan, diberi kesehatan, dan dikabulkan hajat kita,” tutupnya.(*)