MTQ Piala Usman IA Sebagai Wujud Komitmen Partai PKS Bersama Umat Menuju Islam Yang Hakiki

oleh -4 Dilihat
oleh

SIGUPAINEWS.com | ABDYA – Kegiatan Perlombaan Musabaqah Tilawail Qur’an (MTQ) Se-Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Provinsi Aceh, Piala Usman IA, yang diadakan di halaman Sekretariat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Desa Padang Hilir, Kecamatan Blangpidi, Kabupaten setempat, pada Senin (17/10/2022).

Pada kesempatan itu, Yudya Pratidina selaku ketua panitia pelaksana MTQ mengatakan membangun bangsa memang harus melalui cara-cara PKS, salah satunya dengan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang bertujuan untuk membentuk generasi yang Qurani.

Selanjutnya, Yudya juga menjelaskan, PKS yang dimaksud itu adalah dengan cara Penuh Kasih Sayang untuk membendung para generasi dari hal-hal yang negatif seperti judi online, narkoba, pergaulan bebas dan hal-hal lain yang dapat merusak generasi bangsa.

Baca juga
Yudya Pratidina ketua panitia pelaksana MTQ (Fitria Maisir/SIGUPAINEWS.com)

“Karena itu atas inisiatif ustadz Usman IA yang saat ini sebagai anggota DPRK dari partai PKS melaksanakan kegiatan MTQ sebagai wujud komitmen partai PKS terus bersama umat dan terus berjuang membina umat menuju Islam yang hakiki yaitu Islam rahmatan lil alamin Islam,” jelas Yudya.

Pada kesempatan itu, anak almarhum mantan Sekda Abdya ini mengucapkan terima kasih kepada ustadz Usman yang sudah punya inisiatif untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

“Kepada ustadz Salman yang merupakan Ketua DPD PKS Abdya menyambut baik kegiatan ini dan membimbing kami para panitia dan tak lupa pula kami ucapkan terima kasih kepada para panitia yang telah menyukseskan acara MTQ ini,” kata Yudya.

Ketua DPD PKS, Salman menegaskan, PKS sampai sekarang masih dalam posisi sebagai oposisi. “PKS masih dalam posisi oposisi, itu yang perlu saya tegaskan,” katanya.

Mengenai Capres dan Cawapres (calon presiden dan calon wakil presiden) yang sampai saat ini PKS belum mendeklarasikan, Salman menyebutkan, PKS masih menunggu pengumuman dari majelis syuro.

“Majelis syuro terdiri dari 99 orang pakar, tokoh, termasuk tokoh-tokoh pensiunan dari TNI dan Polri yang ada dari seluruh Indonesia,” kata Salman

Sementara itu, Usman. IA, SP dalam pidato pembukaannya menyampaikan, sangat besar mamfaat yang diperoleh dari membaca al-Qur’an. Seperti Sabda Rasulullah Muhammad SAW, Barang siapa yang membaca satu huruf dalam Al-Qur’an, maka Allah akan memberikan baginya satu kebaikan. Dan satu kebaikan akan itu dapat dilipatgandakan menjadi 10 kebaikan,” ungkap Usman. IA pada pidatonya.

Ia juga mengajak para kepada seluruh masyarakat agar menjadikan momentum MTQ tersebut sebagai prilaku hidup masyarakat yang menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup sehari-hari sehingga akan terbentuk masyarakat beriman dan berprilaku Qur’ani.

“Selaku anggota DPRK Abdya, telah menjadikan cita-cita dan komitmen kami untuk membangun mental spiritual masyarakat yang Islami dan Qur’ani. Dalam visi-misi kita dulu, yakni akan melakukan penguatan nilai-nilai agama sebagai prioritas pembangunan Kabupaten Abdya, agar terwujudnya keseimbangan pembangunan antara jasmani dan rohani masyarakat,” pungkas Usman. IA, SP. (Fit)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?