MTsN 4 Abdya Kembali Laksanakan ISSAC II

-153 Dilihat
Kepala Kantor Kemenag Abdya. Dr. Salman Al Farisi, S.Ag., M.Pd. pada Acara ISSAC ke-II MTsN 4 Abdya (Foto : SIGUPAINEWS.COM/Fitria Maisir)

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh laksnakan acara pembukaan Islamic, Sport, Sicience, And Competition (ISSAC) ke-II dengan tema “Shine Brigh Your Greatest Talent” yang akan berlangsung selama Empat hari di Sekolah MTsN setempat, yang bertempat di Desa Guhang, Kecamatan Blangpidie, Senin (13/2/2023)

Pada acara itu turut di hadiri Kepala Kantor Kemenag Abdya. Dr. Salman Al Farisi, S.Ag., M.Pd. Ketua DPRK Nurdianto, PJ Bupati Abdya diwakili Kepala Dinas Syariat Islam Abdya, Ubaidillah ,Perwakilan Kapolres Abdya, Dandim 0110 Abdya diwakili Peltu Ismail Anwar.

Kepala Madrasah 4 Aceh Barat Daya (Abdya) Saiful Azhari, S.Ag dalam kesempatan itu menjelaskan, kegiatan yang dilakasnakan tersebut atas kerjasama seluruh kalangan baik guru, siwa dan pendahulu atau sepupuh pendiri sekolah tersebut.

Baca juga

“Alhamdulillah ini Issac yang ke-II kita, setelah Covid-19 melanda negeri, ini bukti kami yang mencoba bangkit membangun kembali sekolah ini. salah satunya dengan membuat acara seperti hari ini” terang Kepala MTsN 4 Abdya.

Selebihnya, kegiatan tersebut juga dimaksutkan sebagai ajang mempromosikan sekolah.

“Kebetulan sekolah kita letaknya jauh dari keramaian, ini lah sebabnya kita membuat kegiatan ini, dan semua persiapan ini kami sajikan dengan ikhlas” singkatnya

Dikesempatan yang sama Kepala Kantor Kemenag Abdya. Dr. Salman Al Farisi, S.Ag., M.Pd. mengajak semua sekolah untuk berlomba dalam kebaikan, kemudian ucapan Terimakasih dan ucapan apresiasi pun, tidak lupa disampaikannya seluruh MTsN atas semangat nya dalam membuat kompetisi demi mencari bakat terbaik anak.

“Hari ini kita harus semakin menjunjung sportipitas. Karena tugas kita sebagai pendidik adalah untuk terus menunjukkan hasil kerja. Harus ada progres kerja” sebut Kankemenag salman.

Selanjutnya kata Salman, sesuai dengan Esensi manusia dalam penciptaannya adalah sebagai khalifah dipermukaan bumi. makanya, seorang khalifah kita harus terus berlatih untuk lebih siap bersaing dan siap bersanding.

“Kepada semua guru ayolah kita lahirkan dari rahin Abdya generasi generasi terbaik agar daerah tercinta kita tidak dipimpin oleh generasi yang lemah” Demikian Ucap Kankemenag Abdya Dr. Salman Al Farisi, S.Ag., M.Pd. (*)