Muhammad Iqbal Pimpin INI Aceh Periode 2023-2026

-75 Dilihat

SIGUPPAINEWS.COM|BANDA ACEH – Muhammad Iqbal, S.H., M.Kn., terpilih sebagai Ketua Pengurus Wilayah (Pengwil) Ikatan Notaris Indonesia (INI) Aceh periode 2023-2026 dalam Konferensi Wilayah INI Aceh ke-5 yang digelar di Hermes Palace Hotel, Banda Aceh, pada Senin (26/2/2024) lalu.

Iqbal unggul dalam pemilihan ketua, mengungguli kandidat lainnya, Nurdhani, Ketua INI Kota Banda Aceh.

Konferwil INI Aceh ke-5 juga memilih anggota Dewan Kehormatan Wilayah (DKW) Aceh periode 2023-2026. Berikut nama-nama anggota DKW yang terpilih yakni Mukhsin Putra Haspy, S.H., Sp.N., M.Kn, Firman Saputra, S.H., Sp.N., M.Kn, Husna, S.H., M.Kn.l, Dr. Muhammad Zaki, S.H., M.Kn.l, dan T. Mursalin, S.H., M.Kn.

Baca juga

Usai Konferwil, Iqbal dikukuhkan sebagai Ketua Pengwil INI Aceh Periode 2023-2026 oleh Sekretaris Umum Pengurus Pusat INI, Dr. Agung Iriantoro, S.H., M.H.

Pada kesempatan yang sama, juga dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pengurus Pusat INI dengan Universitas Syiah Kuala.

Komitmen Memimpin INI Aceh

Melalui media, Kamis (29/2/2024), Iqbal menyampaikan rasa syukur atas suksesnya penyelenggaraan Konferwil INI Aceh ke-5.

“Ini membuktikan betapa kuatnya solidaritas dan soliditas para anggota INI di seluruh Aceh,” ungkapnya.

Notaris asal Aceh Barat Daya ini juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan kepadanya dan berjanji akan menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

Ke depan, Pengwil INI Aceh akan melakukan konsolidasi kepengurusan dan keanggotaan hingga tingkat daerah. Menurut Iqbal, INI Aceh harus menjadi wadah pemersatu para notaris dan menjadi “rumah” bagi semua notaris yang ada di Aceh.

“Kita rangkul semua. INI Aceh bukan milik saya, tapi milik seluruh notaris di Aceh. Kita juga akan lakukan pembinaan terhadap notaris-notaris muda,” akunya.

Selain itu, lanjutnya, INI Aceh akan mendorong para anggotanya untuk terus berdampak bagi masyarakat. Menurutnya, notaris merupakan perpanjangan tangan pemerintah untuk melindungi hak-hak dan melayani kebutuhan masyarakat di bidang hukum keperdataan.

“Kita akan terus bersinergi dengan pemerintah dan semua stakeholder dalam menjalankan program-program ke depan,” tutupnya.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?