Mukab ke-4 Kadin Abdya: Hasrul Hasan Satu-satunya Calon Ketua

-46 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) akan menyelenggarakan musyawarah kabupaten (Mukab) ke-4 untuk memilih Ketua periode 2023-2028.

“Mukab ini akan berlangsung pada 21 Oktober 2023 di Aula Hotel Grand Louser, Blangpidie,” ujar Ketua OC Mubak Kadin Abdya, Idris, pada Minggu (1/10/2023).

Menurutnya, persiapan Mukab ke-4 Kadin Abdya telah mencapai 80 persen.

Baca juga

“Hanya mencetak undangan saja dan koordinasi dengan Pj Bupati yang masih perlu dilakukan. Insyaallah beliau akan membuka acara Mukab,” kata Idris.

Di sisi lain, Ketua SC Mukab ke-4 Kadin Abdya, RS Darmansyah mengatakan, dalam waktu pendaftaran sesuai jadwal hanya satu orang yang mendaftar sebagai calon ketua Kadin.

“Hingga penutupan pukul 15.00 WIB hari ini hanya Hasrul Hasan yang mendaftar sebagai bakal calon ketua Kadin Abdya periode 2023-2028,” ucap RS Darmansyah.

Ia menambahkan, stering komite segera melakukan verifikasi terhadap berkas Hasrul Hasan yang diterima oleh Ketua SC di sekretariat panitia Jalan Attaqwa 23 Blangpidie pada jam 11.00 WIB.

“Setelah dilakukan verifikasi baru akan dinyatakan memenuhi syarat menjadi calon ketua Kadin Abdya,” tutur RS. Darmansyah.

Verifikasi berkas pencalonan meliputi memiliki KTA 3 tahun berturut-turut, pernah menjadi pengurus Kadin, dan bacalon harus membuktikan tanda setor dana kontribusi sebesar Rp 50 juta ke rekening Kadin Abdya.

“Setelah diperiksa persyaratan-persyaratan ini telah ada dalam berkas permohonan dari Hasrul Hasan,” imbuh RS. Darmansyah.

Pada kesempatan itu, RS Darmansyah juga menyampaikan, untuk peserta Mukab antara lain pengusaha yang mempunyai KTA Kadin tahun 2023.

“Untuk peserta hingga saat ini, sudah terdaftar sebanyak 52 orang anggota, mereka ini telah membayar iuran KTA Kadin,” pungkas Darmansyah.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?